1. HOME
  2. FINANCE
KURS RUPIAH

Plan Rilis Paket Kebijakan Ekonomi XII Beri Harapan Rupiah Terangkat

Paket kebijakan itu rencananya akan diluncurkan sepulang Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke Eropa pada 17-23 April 2016.

By Rohimat Nurbaya 21 April 2016 10:39
Uang Rupiah (Money.id/Dwi Narwoko)

Money.id - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat dibuka melemah pada perdagangan Kamis 21 April 2016. Berdasarkan data Dollar Bloomberg Index, rupiah melemah 0,27 persen atau 36 poin ke level 13.180 per dolar AS.

Pada perdagangan pukul 10.15 WIB rupiah sedikit menguat sebanyak 5 poin ke level Rp13.175 per dolar AS. Sementara itu, pada perdagangan kemarin rupiah ditutup melemah 8 poin atau 0,06 persen ke level Rp13.144 per dolar AS.

Analis NH Korindo Securities Indonesia, Reza Priyambada mengatakan, meski dibuka melemah masih ada harapan rupiah untuk berbalik positif. Kata dia, sentimen rupiah pada perdagangan kali ini masih sama seperti perdagangan sebelumnya.

Menurut Reza, hari ini masih adanya imbas kenaikan sejumlah komoditas seiring belum adanya tanda-tanda dari The Fed untuk menaikkan tingkat suku bunga acuannya.

"Tentu hal itu memberikan kesempatan bagi Rupiah untuk ikut berbalik positif," ucap Reza.

Selain itu, harapan untuk kenaikan juga didukung adanya sentimen positif dari dalam negeri mengenai rencana Pemerintah yang akan mengeluarkan paket kebijakan ekonomi tahap XII.

Paket Kebijakan Ekonomi XII itu merupaka kelanjutan dari upaya pemerintah dalam deregulasi ekonomi di Indonesia. "Paket kebijakan itu rencananya akan diluncurkan setelah Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke Eropa pada 17-23 April 2016," tutur Reza. (poy)

BACA JUGA

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section