1. HOME
    2. FINANCE
MONEY TUESDAY

Pasar Burung Pramuka, "Surganya" Para Pencinta Burung

Di Pasar Burung Pramuka Jatinegara bisa mendapatkan burung seperti yang Anda mau

By Abdul Kharis 1 Maret 2016 18:36
Suasana Pasar Pramuka (Merdeka.com)

Money.id - Memelihara burung di rumah sudah menjadi hobi bagi sebagian orang. Kebanyakan mereka memelihara burung untuk sekadar mendengar kicauan dan bunyinya yang indah. 

Tidak heran ada pasar yang menjual burung piaraan di Jakarta. Di Pasar Burung Pramuka Jatinegara, para pencinta bisa mendapatkan burung yang diinginkan.

Pasar Burung Pramuka berdiri sejak tahun 1975. Di pasar ini dapat ditemukan burung lokal seperti, Perkutut Jawa, Cucakrawa, Prenjak, Kepodang kuning, Nuri Irian, Dara, Merpati, Beo, dan Kenari.

Ada juga koleksi burung tropik impor seperti Nuri Guatemala, Beo ras Meksiko dan jenis burung impor lainnya. Kisaran Harga diperkirakan dari Rp300 ribu-Rp5 jutaan.

Jika masuk ke dalam pasar, Anda akan dikejutkan karena pasar burung ini ternyata tidak semata menjual burung, akan tetapi menjual primata. Ada beberapa jenis primata sejenis monyet kampung bisa ditemukan di sini.

Tak hanya itu, pakan unggas, aksesori, dan berbagai sangkar burung pun dijual di sini. Bagi para pencinta burung, Anda tidak perlu bingung mencari pakan burung kualitas pilihan, seperi canary seed, millet merah, millet putih, ketan hitam, padi buntet asal Lampung, godem, jewawut, bekatul, jagung pipil, bahkan jangkrik bisa Anda dapatkan di sini.

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section