1. HOME
    2. FASHION-BIZ
MONEY TUESDAY

Di Pusat Tekstil Pasar Baru, Jahit Pakaian Hanya 3 Jam!

Pasar baru juga menjadi pusat one stop shopping di Jakarta. Tempat subur untuk tumbuhnya bisnis lain, selain tekstil.

By Stella Maris 1 Maret 2016 18:01
Pasar Baru (Jakartayuk)

Money.id - Passer Baroe atau Pasar Baru adalah pusat perbelanjaan tertua di Jakarta. Passar ini berdiri sejak 1820, atau saat Indonesia masih dijajah Belanda.

Nah, selain pusat tekstil, Pasar Baru juga menjadi tempat yang subur untuk tumbuhnya bisnis lain--yang menunjang komoditas utamanya. Salah satunya adalah jasa jahit pakaian.

Namun, salah satu tailor di Pasar Baru ini menjanjikan hal yang bagi sebagian penjahit lain mungkin mustahil. 'Pagi pesan, sore kelar.' Begitulah semboyan yang ada Isardas Tailor, penjahit yang khusus melayani busana pria, seperti jas, kemeja, batik, celana, dan rompi.

"Di sini bisa jahit ekspres, tiga jam, tapi khusus celana," kata salah satu pelayan toko Isardas saat berbincang dengan Money.id, Selasa 1 Maret 2016.

Di toko penjahit tertua yang berdisi sejak 1929 ini, Isardas juga menerima jasa jahit yang selesai dalam waktu sembilan jam. Anda dapat menjahit setelan jas, celana, kemeja, batik dalam waktu singkat.

(Isardas Tailor/Yellowpages.id)

Namun bila Anda tidak terburu-buru, Isardas juga bisa menjahit busana sesuai permintaan dalam waktu sekitar lima hari. "Kalau setelan jas lima hari selesai, kemeja dan lainnya sehari bisa selesai. Bisa langsung diambil atau dikirim."

Bahan yang disediakan di sini tentu berkualitas. Itu karena sejak dibuka atau pada masa pemerintahan Belanda, Isardas menjahitkan busana untuk kaum elite yang tinggal di sekitar lokasi pasar baru.

Ongkos jahit beserta bahan yang bebas pilih itu sekitar Rp750 ribu. Namun bila Anda tak punya banyak waktu, biaya yang dikeluarkan akan lebih tinggi lagi, yaitu tiga kali lipat dari harga standar tersebut.

Selain menyediakan jas pria untuk sejumlah acara termasuk pernikahan, ada pula pakaian olaharga, kantor, winter coats untuk musim dingin, dan over coats.

Sejumlah bahan untuk pakaian wanita juga ada di Isardas. Ada kain Korea, Perancis, Inggris yang dijual dengan harga mulai dari 80 ribu per meter.

Next: Semua ada di Pasar Baru

 

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section