1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Pakai Sneakers ke Kantor? Kenapa Tidak

Sepatu sneakers kini dapat dipadu padankan dengan setelan pakaian ke kantor favorit Anda.

By Azalia Amadea 27 Februari 2016 17:00
Ilustrasi sepatu Adidas Stan Smith untuk ke kantor (Foto: investeur.com)

Money.id - Ya sekarang Anda bisa memakai sneakers atau sepatu kets ke tempat kerja, jika tahu aturan mainnya.

Melansir dalam laman Business Insider, Sabtu 27 Februari 2016 seperti kita ketahui, dress code di tempat kerja kini semakin longgar dan bebas saja.

Awalnya dasi dipakai tidak terlalu formal dan kemudian berangsur-angsur hilang, kemeja pun mulai kehilangan kerahnya, dan pada akhirnya sneakers mulai dipakai di tempat kerja.

Namun, tidak semua sneakers diciptakan sama. Hanya karena tidak ada orang yang memperhatikan sepasang sepatu merek New Balances yang Anda pakai, bukan berarti Anda harus membawa sneakers warna-warni Anda ke kantor.

Jadi jenis sneakers apa yang bisa Anda pakai di kantor?

Aturannya mudah dan sederhana. Ketika akan memamerkan sneakers terbaru di kantor, pertimbangkan lingkungan sekitar tempat kerja Anda secara hati-hati. Dari situ, Anda akan tahu jenis sepatu sneakers apa yang mungkin dapat dipakai ke kantor. Setelah itu segalanya akan lebih mudah bagi Anda.

Karena sneakers merupakan turunan dari sepatu olah raga, mungkin sulit untuk memakainya ke kantor. Masalahnya Anda akan berusaha menghindari anggapan bahwa Anda tidak sedang akan melakukan jogging.

Maka dari itu, Anda harus menghindari memakai sneakers yang memiliki pola warna terang, yang berbahan nilon atau material karet yang berlebihan, atau tampak terlihat seperti sepatu yang aneh.

Anda mungkin bisa memilih sneaker polos berwarna kulit atau suede seperti New Balance 574 atau Adidas Stan Smith untuk dipakai dengan leluasa di dalam lingkungan bisnis.

Tidak hanya itu, Anda bisa memakai sepatu ultra-minimal seperti Common Projects Achilles atau Rancourt Court Classic yang akan diterima di hampir semua tempat kerja. Bahkan sepatu kanvas seperti Vans atau Converse All-Stars dapat dipakai di beberapa kantor yang menerapkan kebijakan dress code yang lebih kasual. (dhi)

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section