1. HOME
    2. FASHION-BIZ
PIALA OSCAR

Ini Daftar Pengeluaran Piala Oscar yang Fantastis

Ada biaya jasa PR Konsultan antara Rp134 juta sampai Rp201 juta.

By Stella Maris 26 Februari 2016 17:35
Piala Oscar 2016 digelar pada 28 Februari (Facebook)

Money.id - Piala Oscar atau Academy Award merupakan sebuah penghargaan bergengsi Amerika, atas kerja keras para pekerja profesional film. Pagelaran acara tersebut ternyata membutuhkan dana besar, berapa?

Dikutip laman College Candy, Jumat 26 Februari 2016, panitia penyelenggara Piala Oscar harus mengeluarkan Rp25,4 miliar, untuk biaya iklan televisi selama 30 detik. 

Kemudian dana lebih dari Rp1,3 triliun yang dibelanjakan secara kolektif. Tujuannya untuk mengampanyekan film yang masuk nominasi oscar.

Lalu biaya jasa PR Konsultan antara Rp134 juta sampai Rp201 juta. Belum lagi uang sebanyak Rp964 juta untuk mengiklankan tayangan Piala Oscar di Hollywood Reporter.

Biaya senilai Rp134 juta digunakan untuk mengiklankan para pemenang dalam ajang tersebut.

Tak hanya itu saja, selain sejumlah bintang Hollywood yang mengenakan busana dan perhiasan mewah dengan nominal ratusan hingga ratusan miliar rupiah, ternyata karpet merah yang menjadi lambang 'jalan setapak' itu juga memiliki nilai fantastis.

Dalam Piala Oscar, karpet merah tersebut ternyata disewakan antara Rp13-Rp20 ribu per meter. Namun bila ditotal, penyelenggara harus mengeluarkan uang sebesar Rp402 juta yang termasuk biaya penyewaan karpet dan pemasangannya.

Next: Goodie Bag miliaran rupiah

 

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section