1. HOME
    2. FINANCE
TIPS KEUANGAN

Maksimalkan Fitur Kartu Kredit Agar Bisa Lebih Untung Saat Belanja!

Saat ini Anda mungkin hanya menggunakan kartu kredit sebagai alat pembayaran biasa.

By Arry Anggadha 12 Mei 2016 20:10
Ilustrasi Kartu Kredit

Money.id - Anda mungkin saat ini pengguna kartu kredit. Namun, mungkin belum pernah menggunakan beberapa benefit kartu kredit yang akan diulas pada artikel ini.

Karena tidak tahu dengan berbagai keuntungannya, saat ini Anda mungkin hanya menggunakan kartu kredit sebagai alat pembayaran biasa. Nah, agar tidak lagi meninggalkan keuntungan yang ditawarkan oleh sebuah kartu kredit, seperti dikutip dari CekAja, berikut adalah beberapa keuntungan yang wajib Anda ketahui:

Harga Khusus
Benefit ini berhubungan dengan kerjasama penerbit kartu kredit dengan ritel atau merchant tertentu. Dengan melakukan transaksi di ritel atau merchant yang bekerjasama, maka akan ada diskon khusus yang bisa didapatkan.

Tidak sulit untuk mencari benefit yang bisa disesuaikan dengan kartu kredit Anda. Sebab, setiap minggu banyak promo yang ditawarkan para penerbit kartu melalui iklan-iklannya.

(Baca juga: 4 Jurus Jitu Bebas Tunggakan Kartu Kredit)

Diskon ini juga bisa berbentuk rewards atau cashback. Bahkan ada kartu kredit yang diterbitkan khusus yang selalu menawarkan keuntungan rewards atau cashback ketika Anda menggunakannya. Karena itu, sebelum mengajukan aplikasi, Anda dapat bandingkan puluhan kartu kredit terlebih dahulu untuk mendapatkan berbagai keuntungan yang bisa Anda dapatkan.

Lalu, darimana Anda bisa tahu promo yang ditawarkan ini? Banyak medium yang dipakai oleh penerbit kartu kredit untuk memberitahu para pemakainya. Mulai dari iklan yang ditayangkan di berbagai media, newsletter yang dikirim melalui email Anda, bersama tagihan tercetak yang dikirimkan setiap bulannya, atau melalui sms.

Prioritas Booking
Pernahkah ketika memesan tiket perjalanan, kamar hotel, atau reservasi restoran untuk makan malam, kemudian Anda ditanya tentang kepemilikan sebuah kartu kredit tertentu. Fitur ini disebut prioritasbooking. Maksudnya, ketika transaksi dilakukan memakai kartu kredit tersebut, Anda akan menjadi pelanggan prioritas yang akan diutamakan.

Benefit yang ditawarkan biasanya berupa harga khusus, bangku khusus untuk reservasi pesawat dan restoran, atau kamar khusus untuk reservasi hotel. Nah, bila memang menguntungkan, mengapa Anda tidak menggunakannya? Mulailah cari promo beberapa kartu kredit yang menawarkan fitur ini.

(Baca juga: 6 Situasi yang Mendorong Anda Wajib Punya Kartu Kredit)

Selanjutnya>>> Airport Lounge dan...

 

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section