1. HOME
  2. FINANCE
TIPS KEUANGAN

Kece Tanpa Harus Jadi Kere, Begini Caranya

Mereka bahkan menghabiskan uangnya untuk memenuhi gaya hidup dengan membeli pakaian mahal agar terlihat keren.

By Abdul Kharis 11 Mei 2016 16:17
Director of Legal and Compliance PT Bank Permata Mirah Wiryoatmodjo (kanan) dan Hamish Daud (kiri) saat menjadi pembicara Gerakan sayanguangnya di Jakarta, Rabu (11/05/2016)

Money.id - Biasanya anak muda masih labil dalam hal keuangan. Mereka bahkan menghabiskan uangnya untuk memenuhi gaya hidup dengan membeli pakaian mahal agar terlihat keren.

Namun kenyataannya itu tidak membuat mereka terlihat kece. Hal itu justru membuat mereka tidak bisa berhemat dan tidak punya uang.

"Untuk generasi muda sayangilah uang kalian, bisa kok jadi kece tanpa harus jadi kere," ucap Director of Legal and Compliance PT Bank Permata Mirah Wiryoatmodjo dalam seminar yang diadakan Permatabank di acara Wealth Wisdom di Jakarta, Rabu 11 Mei 2016.

Sementara itu, presenter Hamish Daud menjelaskan bahwa untuk menjadi kece tanpa harus jadi kere dapat dilakukan dengan berpenampilan rapi tanpa harus menggunakan baju branded yang mahal. Selain itu, menurut Mira, menjadi keren tanpa keluar uang terlalu banyak adalah dengan selektif dalam membeli baju, lebih padu padan warna agar lebih terlihat baik.

Anak muda harus bisa membedakan antara kebutuhan dan keinginan. "Apabila sudah memahami hal tersebut, anak muda akan bisa memahami tentang arti menyimpan uang yang sebenarnya," tuturnya.

Mira menilai kebahagiaan berasal dari diri kita sendiri, bukan dari banyaknya barang yang dikonsumsi maupun yang dibelanjakan, "Happiness comes from small matters".

"Lebih baik memiliki gaya hidup hemat dengan konsep berpikir untuk memenuhi kebutuhan dan menahan keinginan daripada hidup mewah tetapi tidak punya tabungan," tutur Mira. (poy)

(da/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section