1. HOME
  2. FINANCE
TIPS KEUANGAN

Catat, 4 Cara Bahagia Walaupun Tidak Memiliki Uang

Jika Anda tetap bersyukur dan menikmati hidup, maka semua akan berjalan baik-baik saja dan bahagia.

By Abdul Kharis 10 Mei 2016 19:35
Ilustrasi orang yang bahagia walau tidak memiliki uang (pixabay)

Money.id - Ketika Anda tidak memiliki uang akan sulit menemukan kebahagiaan, terutama jika Anda khawatir tentang bagaimana cara untuk memenuhi kebutuhan. Namun, jika Anda tetap bersyukur dan menikmati hidup, maka semua akan berjalan baik-baik saja dan bahagia.

Mengutip dari moneyfor20s.about.com, Rabu, 11 Mei 2016, ini dia empat cara agar bahagia walaupun tidak memiliki uang.

1. Bersyukur dan menikmati hidup

Ada berbagai hal yang dapat Anda lakukan untuk menikmati hidup yang tidak memerlukan pengeluaran uang yang banyak. Jadi, Anda akan tetap bahagia apabila tetap bersyukur dan menikmati hidup.

Jangan memberatkan diri kalau tidak mempunyai uang, nikmati saja hidup Anda. Dijamin, hal ini akan membuat Anda bahagia walaupun tidak punya uang.

2. Tetapkan tujuan dan lacak kemajuan Anda

Salah satu hal yang membuat sedih saat tidak memiliki uang karena Anda hanya berfokus kepada hal yang tidak dimiliki dan tidak perhatikan sesuatu yang telah dimiliki.

Hal ini bisa diatasi dengan tetapkan tujuan dan lacak kemampuan Anda. Melakukan hal ini akan membuat diri lebih memperhatikan hal yang dimiliki dan akan membuat bahagia.

3. Cari teman senasib

Nah, jika Anda berbaur dengan orang-orang yang memiliki banyak uang, mungkin hal ini akan membuat iri hati dan sedikit keki. Apabila Anda berteman dengan teman yang senasib, tidak akan menemukan hal tersebut.

Mempunyai teman senasib yang tidak memiliki uang akan membantu Anda untuk maju bersama dan saling memberikan motivasi. Hal ini akan membantu Anda untuk bahagia, berbeda dengan saat bergaul dengan orang-orang yang lebih tinggi tingkatnya.

4. Menjadi relawan

Menjadi relawan dapat membantu untuk mendapatkan beberapa perspektif tentang situasi dan menyadari semua hal yang Anda telah miliki. Hal ini akan membuat Anda lebih bahagia, walaupun pada kenyataanya tidak memiliki uang. (poy)

Baca Juga

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section