1. HOME
  2. FINANCE
BANK

Mau Tukar Uang Untuk 'Angpao' Lebaran, Ayo Datang ke Monas!

Tersedia 13 mobil kas keliling di kawasan Monas untuk menukarkan uang lama dan mendapatkan pecahan uang baru.

By Abdul Kharis 24 Juni 2016 07:35
Mobil kas keliling untuk menukarkan uang di Monas (Money.id / Abdul Kharis)

Money.id - Tradisi pemberian angpao ke sanak saudara sudah melekat di masyarakat saat hari raya. Bagi yang mau menukarkan uang untuk angpao, tak perlu bingung.

Sebanyak 13 bank sudah mangkal di Kawasan Silang Monas, Jakarta. Mereka siap untuk melayani masyarakat yang mau menukarkan uang baik pecahan kecil maupun besar. 

Mobil kas keliling itu disediakan oleh Bank Indonesia, BCA, BTN, Bank Mandiri Syariah, CIMB Niaga, Maybank, Bank Mandiri, Bank Permata, Bank Mega, BRI, BNI, Bank DKI, dan BJB.

"Di Monas setiap hari buka sampai dengan 30 Juni 2016," ucap ketua pimpinan penukaran uang Bank Indonesia, Asep Sumarja saat melayani masyarakat yang menukarkan uangnya, Kamis, 23 Juni 2016.

Dia menambahkan, kecuali di Monas juga ada beberapa di kawasan lain. Mobil kas keliling juga ada Pekan Raya Jakarta Hall A2 Kemayoran, Kantor BI provinsi DKI, dan di tol Jakarta-Cikampek Rest Area KM 57.

Tempat penukaran uang kecil di Jakarta
Bank Indonesia/Bank Indonesia Channel

Ada syarat khusus yang dibuat oleh Bank Indonesia untuk para penukar uang. Masyarakat hanya diperbolehkan menukar uang maksimal Rp3,7 juta perharinya. Selain itu, jangan lupa untuk membawa indentitas diri atau KTP.

Masyarakat yang ingin menukar uangnya dengan komposisi pecahan 100 lembar Rp20 ribu berarti menukarnya dengan uang Rp2 juta, Rp10 ribu dengan uang Rp1 juta, Rp 5 ribu dengan uang Rp500 ribu, dan Rp2 ribu dengan uang Rp200 ribu.

Selain itu, Bank Indonesia juga mengadakan "Gerakan Peduli Koin" di Monas, karena kerap kali uang koin tidak pernah kembali lagi ke bank sentral Indonesia tersebut. "Gerakan ini dilakukan untuk mengembalikan koin untuk kembali ke Bank Indonesia," tuturnya.

baca juga

(ak/ak)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Finance Section