1. HOME
  2. DIGITAL
XIAOMI

Xiaomi Mi 5 Dipastikan Hadir di Indonesia

Xiaomi Mi 5 hanya akan masuk ke pasar-pasar inti seperti China, India, Hongkong, Malaysia, Indonesia, Singapura, Filipina, dan Brasil.

By Adhi 29 Februari 2016 17:07
Xiaomi Mi 5 (techfirstpost.com)

Money.id - Xiaomi Mi 5 menjadi sensasi baru di pasar smartphone global. Diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2016, Mi 5 diklaim memiliki performa yang jauh lebih baik dibanding para pesaingnya, yakni Samsung Galaxy S7 dan LG G5.

Belum lagi, harga jualnya yang terjangkau juga semakin menarik perhatian para pecinta gadget dunia.

Vice President International Xiaomi Hugo Barra menegaskan bahwa Mi 5 hanya akan tersedia di pasar tempat Xiaomi beroperasi saat ini.

Ia menyebutkan untuk saat ini Xiaomi Mi 5 hanya akan masuk ke pasar-pasar inti seperti China, India, Hongkong, Malaysia, Indonesia, Singapura, Filipina, dan Brasil. Sementara untuk pasar lain, Barra mengaku pihaknya masih akan melakukan studi lebih lanjut.

"Kami sebenarnya juga mengincar pasar lain (selain pasar inti), akan tetapi masih terlalu dini untuk membuat pernyataan apa pun mengenai pasar mana yang akan kami masuki," ungkap Barra seperti dikutip dari laman GSM Arena, Senin 29 Februari 2016.

Mantan petinggi Google ini melanjutkan, Xiaomi Mi 5 memang tengah dipertimbangkan untuk tersedia di seluruh dunia. Hal itu akan dilakukan untuk membangun brand Xiaomi sebagai produsen smartphone kelas dunia. Pasar-pasar utama seperti Eropa dan Amerika Serikat adalah target berikutnya bagi Xiaomi.

Namun begitu, Barra menyatakan pihaknya harus berhati-hati karena melakukan ekspansi pasar memerlukan perhingtungan matang.

Untuk urusan spesifikasi, Mi 5 hadir dengan layar 5,2 inci Full HD 1920x1080 pixel dengan dimensi ketebalan hanya 6,95 mm. Di sektor performa, Xiaomi menawarkan prosesor Qualcomm Snapdragon 820 dengan opsi RAM 3 dan 4GB. Sementara memori internalnya terdiri dari 32 GB, 64 GB dan 128 GB.

Menariknya lagi, smartphone yang memiliki bobot hanya 129 gram ini jugadibekali baterai berkapasitas 3.000mAh. Sementara untuk sistem operasi, Mi 5 menjadi smartphone pertama Xiaomi yang mengusung Android 6.0 Marshmallow dipadu dengan antarmuka MIUI 7.

Selain itu, Xiaomi Mi5 juga merupakan smartphone pertama yang dirilis dengan sensor kamera Sony IMX298 16MP. Kameranya juga memiliki teknologi 4-axis OIS yang menjaga hasil foto dari risiko blur. Sementara kamera depannya beresolusi 4MP.

 

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section