1. HOME
    2. DIGITAL
DIGITAL

Ini Kelebihan Galaxy S7 dan iPhone 6s Plus

Selain tahan akan air, Samsung Galaxy S7 juga memiliki kelebihan lain, yaitu...

By Rizki Astuti 28 Februari 2016 18:50
Samsung Galaxy S7 (www.knowyourmobile.com)

Money.id - Pabrik ponsel Korea Selatan Samsung resmi mengumumkan flagship terbarunya Galaxy S7 pada Minggu lalu di Mobile World Congress (WMC) di Barcelona, Spanyol.

Dikutip dalam laman Business Insider, Minggu 28 Februari 2016 ada beberapa kelebihan Galaxy S7 yang tidak dimiliki iPhone 6s Plus:

1. Galaxy S7 Tahan Air
Apple memang menambahkan gasket atau 'sarung' khusus untuk iPhone agar tahan air. Namun banyak yang masih sangsi dengan ketahanannya. Tapi Samsung Galaxy S7 bisa langsung masuk dalam air tanpa perlu pelindung khusus.

Selain 'bisa berenang' dalam air, Galaxy S7 juga tahan debu karena sudah mengantongi sertifikasi IP68. Dengan sertifikasi itu Galaxy S7 bisa diajak menyelam di kedalaman lebih dari satu meter selama 30 menit.

2. Galaxy S7 Bisa Mengisi Daya dengan Cepat
Galaxy S7 mampu melakukan pengisian daya dengan cepat melalui colokan micro-USB. Belum diketahui secara pasti seberapa cepat Galaxy S7 mengiri baterai.

Tetapi jika mampu mengisi daya dari kondisi kosong hingga penuh secepat Galaxy S6 yang hanya dua jam, tentu ini kabar menggembirakan. Sebagai perbandingan, iPhone 6s Plus, memakan waktu sekitar tiga jam agar terisi penuh.

Manfaat utama dari pengisian cepat adalah mampu membuat Galaxy S7 tersedia dalam waktu singkat. Kita bisa mendapatkan daya baterai mencapai 60% dalam waktu hanya 30 menit selama pengisian.

3. Bisa Mengisi Daya secara Nirkabel
Bahkan Galaxy S7 bisa mengisi daya baterai secara nirkabel dengan cepat. Samsung mengklaim bahwa teknologi pengisian daya nirkabel ciptaannya lebih cepat daripada pengisian daya dengan kabel biasa. Namun tetap saja pengisian daya dengan kabel masih lebih cepat. Hanya saja pengisian daya secara nirkabel adalah fitur bagus yang akan mendunia di masa depan.

4. Kamera Galaxy S7 Lebih Bagus dari iPhone 6s
Autofokus kamera Galaxy S7 diklaim lebih cepat daripada milik iPhone 6s. Bahkan hasil jepretan di ruang gelap masih lebih bagus Galaxy S7.

5. Galaxy S7 Bisa Disisipi Kartu MicroSD
Samsung memperkenalkan kembali slot kartu microSD ke dalam Galaxy S7.

Slot ini berada sejajar dengan tempat kartu SIM dan memungkinkan Anda menambahkan ruang penyimpanan hingga 200 GB.


(Next : Kapasitas Baterai)

 

 

 

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section