1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Mulai 2017, WhatsApp Hentikan Dukungan untuk BlackBerry

Selain itu, dukungan sistem operasi Symbian, Windows Phone 7.1, dan Android 2.2 kebawah juga akan diberhentikan oleh WhatsApp

By Nur Chandra Laksana 29 Februari 2016 14:25

Money.id - Sebagai aplikasi chatting terbesar di dunia, WhatsApp memiliki dukungan terhadap perangkat yang paling luas. Aplikasi chatting yang sudah memiliki 1 miliar pelanggan aktif ini hadir di beberapa sistem operasi mobile, mulai dari Android, iOS, Windows Phone, BlackBerry, hingga ponsel berbasis Symbian.

Namun, dukungan terhadap beberapa sistem operasi mobile akan diberhentikan mulai 2017 mendatang. Dilansir dari laman WhatsApp Blog, mereka akan menghentikan dukungannya terhadap sistem operasi BalckBerry, BlackBerry 10 OS, Windows Phone 7.1, Symbian S40 dan S60, serta Android versi 2.2 ke bawah.

“Sistem operasi ini memang sebuah bagian penting dalam perjalanan kami, namun sistem operasi tersebut tidak lagi memiliki kemampuan untuk menjalankan aplikasi kami ke depannya,” tulis WhatsApp.

“Ini adalah keputusan yang sulit bagi kami, namun kami harus melakukan ini untuk memberikan kenyamanan untuk para pemakai aplikasi kami untuk berhubungan dengan keluarga, teman, dan orang yang disayangi oleh mereka.”

Namun, keputusan yang dibuat oleh WhatsApp ini seperti menyuruh kita untuk ‘mengganti perangkat lama kita dengan yang baru’.

Namun, jika anda menggunakan perangkat terbaru dari BlackBerry, yakni BlackBerry Priv, anda tidak perlu khawatir, karena perangkat tersebut sudah menggunakan sistem operasi Android Lollipop.

 

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section