1. HOME
  2. DIGITAL

Orang Indonesia Paling `Gila` YouTube Se-Asia Pasifik

Infrastruktur jaringan internet yang makin matang dan adopsi smartphone menjadi faktor utama.

By Adhi 20 Oktober 2015 18:31
Ilustrasi (mashable.com)

Money.id - Menurut laporan terbaru yang dirilis Google Indonesia, para pengguna internet Tanah Air sudah "ketagihan" menonton YouTube. Faktanya, Google mencatat bahwa Indonesia adalah salah satu negara pengakses YouTube terbesar se-Asia Pasifik.

Sepanjang tahun 2015 ini, disebutkan bahwa rata-rata waktu yang dihabiskan orang Indonesia untuk menonton YouTube (watch time) meningkat sebesar 130 persen dibandingkan tahun 2014. Dan fantastisnya, angka tersebut hanya berasal dari para pengguna yang mengakses YouTube via PC.

Jika digabungkan dengan para pengunjung YouTube dari perangkat mobile (smartphone dan tablet) maka total watch time YouTube pengguna Indonesia telah meningkat 250 persen, alias 2,5 kali lebih tinggi dibanding tahun lalu.

"Pencapaian ini merupakan yang tertinggi di se-Asia Pasifik. Hal ini karena infrastruktur jaringan internet yang makin matang," papar Veronica Utami, Head of Marketing Google Indonesia di Jakarta, Selasa, 20 Oktober 2015.

Veronica juga mengatakan bahwa adopsi smartphone di Tanah Air juga mendorong hal ini. "43 persen orang Indonesia sudah punya smartphone," ungkapnya.

Lebih dijelaskan, sebanyak 23 persen pengakses dari perangkat smartphone rata-rata menghabiskan waktu selama 30 menit untuk menonton video dari YouTube. Konten-konten lokal yang menarik dan berkualitas menjadi faktor utama pendorong pertumbuhan akses YouTube. (ita)

Suka Artikel Ini? KLIK LIKE

(a/a)

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section