1. HOME
  2. DIGITAL

Joox Hadir Ramaikan Pasar Aplikasi Streaming Musik Tanah Air

Pengguna bisa menikmati pilihan musik di layanan streaming secara cuma-cuma alias gratis.

By Nur Chandra Laksana 20 Oktober 2015 16:21
Aplikasi Joox (Nur Chandra Laksana / Money.id)

Money.id - Layanan streaming musik memang bukan hal yang baru di Indoneisa. Bahkan, dalam tiga tahun belakangan, pengguna layanan streaming musik disebutkan terus meningkat pesat.

Dan kini, satu lagi aplikasi streaming musik teranyar diperkenalkan di Tanah Air. Joox, aplikasi besutan Tencent ini menawarkan layanan streaming musik revolusioner dengan kualitas terbaik, dengan koleksi library musik paling lengkap. Menariknya, pengguna bisa menikmati pilihan musik di layanan streaming secara cuma-cuma alias gratis.

"Berkat dukungan dari berbagai label lokal maupun internasional, Joox menghadirkan koleksi streaming musik yang sangat komplit. Inovasi dan kepeloporan kami dalam aplikasi musik streaming di Hong Kong dan Malaysia, meyakinkan kami bahwa Joox juga bisa membawa pengalaman menikmati musik di Indonesia," ujar Director of Business Development of Tencent, Benny Ho di acara peluncuran Joox di Jakarta, Selasa (20/10/2015).

Joox juga memberikan beberapa fitur utama, seperti fitur Lyrics yang bisa menampilkan lirik lagu seperti anda sedang berkaraoke. Lalu ada fitur Radio, yakni fitur yang memutarkan lagu secara random layaknya sedang mendengarkan radio, serta fitur Timer yang memungkinkan aplikasi ini mematikan dirinya sendiri dalam jangka waktu yang telah kita tentukan.

Joox selain bisa menjadi layanan streaming musik, aplikasi ini juga bisa digunakan sebagai pemutar musik biasa. Anda cukup mengimpor lagu kesayangan di perangkat dan ana bisa mendengarkan koleksi lagu via aplikasi Joox.

Jika Anda kerap meng-update status di media sosial atau sekedar memberitahukan apa yang Anda dengar, Joox juga menawarkan fasilitas integrasi dengan akun Facebook atau WeChat Anda.

Fitur terakhir yang dimiliki Joox ini adalah fitur VIP. Dengan fitur ini, Anda diwajibkan membayar langganan per bulan sebesar Rp 49 ribu untuk mendapatkan fasilitas extra, seperti dapat mendengarkan streaming musik HD. Bukan hanya itu, para pengguna VIP juga bisa mengunduh musik kesayangan mereka dan bisa didengarkan secara offline. (dhi)

(a/ncl)

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section