1. HOME
  2. DIGITAL

Belum Minat Upgrade ke Windows 10? Perhatikan Hal Ini

Terdapat sebuah bug yang bisa membuat komputer Anda upgrade ke Windows 10 secara otomatis tanpa persetujuan.

By Nur Chandra Laksana 19 Oktober 2015 18:28
Windows 10 (blog.windows.com)

Money.id - Untuk Anda pengguna Windows 7 dan Windows 8.1 orisinil yang masih enggan untuk melakukan pembaharuan ke Windows 10 diharapkan untuk berhati-hati. Pasalnya, dalam pembaharuan terbaru dari Windows 7 dan 8.1 telah ditemukan sebuah bug (cacat sistem) yang dapat memaksa komputer Anda untuk upgrade ke Windows 10 secara otomatis tanpa disadari.

Dilansir laman Ars Technica, Senin, 19 Oktober 2015, bug tersebut terletak pada popup message yang muncul tentang pemberitahuan untuk upgrade ke Windows 10. Pada kotak dialog pesan tersebut, entah kenapa bagian kolom persetujuan upgrade ke Windows 10 sudah tercentang. Dan secara otomatis, komputer Anda akan melakukan upgrade ke sistem operasi teranyar besutan Microsoft tersebut.

Pihak Microsoft sendiri mengklaim telah mendapatkan laporan perihal bug tersebut dan berjanji akan menanganinya sesegera mungkin.

Windows 10 dilaporkan telah diadopsi lebih dari 110 juta sejak dirilis secara serentak pada 29 Juli 2015 di 190 negara, termasuk Indonesia. Sebelumnya, Windows 10 langsung mencetak angka 14 juta instalasi hanya dalam sepekan peluncurannya. Jumlah itu langsung melesat seminggu kemudian menjadi 25 juta instalasi.

Sejumlah analis mengatakan, pencapaian Microsoft ini merupakan buah manis dari strategi menggratiskan pengguna Windows 7 dan 8 untuk melakukan upgrade ke Windows 10.

Pencapaian ini tentunya sangat melegakan bagi Microsoft. Sebab, sistem operasi generasi sebelumnya, Windows 8 dan 8.1, bisa disebut gagal total karena para pengguna enggan mengadopsinya. (dhi)

Suka Artikel Ini? KLIK LIKE

(a/ncl)

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section