1. HOME
  2. DIGITAL
GOOGLE

Google Translate Bisa Terjemahkan Bahasa Langsung dari Aplikasi Lain

Google Translate kini bisa menerjemahkan teks secara langsung dari aplikasi lain, seperti misalnya WhatsApp dan Path.

By Adhi 12 Mei 2016 15:38
Ilustrasi penggunaan fitur Tap to Translate (Google Indonesia)

Money.id - Google Translate meluncurkan fitur terbaru bernama Tap-To-Translate di perangkat Android. Fitur ini memberikan kemudahan dan kecepatan untuk menerjemahkan teks secara langsung dari aplikasi lain, seperti misalnya WhatsApp dan Path.

Fitur ini dikembangkan berdasarkan perilaku pengguna Google Translate yang masih harus menghabiskan waktu melakukan copy-paste teks ke-dan-dari Google Translate.

Contohnya, saat Anda menggunakan aplikasi chat dan Anda menerima pesan dalam bahasa asing, Anda harus menyalin teks, keluar dari aplikasi chat, membuka Google Translate, menerjemahkan pesan tersebut, baru kembali lagi ke aplikasi chat untuk menyalin pesan balasan.

Dengan fitur terbaru ini, Anda bisa menghemat waktu. Tinggal meng-copy teks, pesan, lirik lagu, apapun yang ingin diterjemahkan, dan ikon terjemahan akan muncul. 

Tap to Translate ini tersedia dalam semua 103 bahasa di mana Google Translate tersedia, dan bisa digunakan tanpa koneksi Internet (offline). Demikian seperti yang dikutip dari keterangan resmi Google Indonesia, Kamis 12 Mei 2016.

Mulai hari ini, fitur offline untuk 51 bahasa juga tersedia bagi pengguna Google Translate di iOS, di mana Anda bisa menerjemahkan tanpa harus menggunakan Internet, sekarang dengan ukuran paket bahasa unduhan yang lebih kecil.

Jika Anda aktif menggunakan bahasa Mandarin, hari ini Google Translate juga menambahkan fitur terjemahan instan lewat kamera (Word Lens) dalam bahasa Mandarin (Simplified and Traditional Chinese).

Bahasa Mandarin sendiri menjadi bahasa ke-29 di mana fitur Word Lens tersedia, dan seperti yang lainnya, ini juga tersedia dalam paket bahasa offline.

Untuk lebih jelasnya, si video di bawah ini:

 

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Digital Section