1. HOME
  2. DIGITAL
GOOGLE

Buka Divisi Perangkat Keras, Google Pekerjakan Mantan Bos Motorola

Sebelumnya Ric Osterloh menjabat sebagai presiden di perusahaan Motorola

By Nur Chandra Laksana 30 April 2016 10:46
Markas Google (porcess.com)

Money.id - Lenovo langsung melakukan reorganiasi usai mengakuisisi Motorola. Mereka pun secara mengejutkan 'mengusir' Presiden Motorola, Rick Osterloh.

Hal tersebut pun langsung dimanfaatkan Google. Mereka memanggil Osterloh untuk bekerja di Google. Langkah ini dilakukan lantaran Google mulai serius menggarap divisi perangkat keras untuk membuat perangkat Nexus dan lainnya, seperti dilansir dari laman Re/Code.

Nantinya, Osterloh akan membawahi divisi baru yang menyatukan aneka proyek perangkat keras dan gadget yang dikembangkan Google, yakni Nexus, Chromecast, Consumer Hardware (antara lain laptop Chromebook), dan OnHub (wireless router).

Google Advanced Technology and Projects (ATAP) yang memang sering bereksperimen dengan teknologi baru dan ponsel modular Project Ara, berikut Google Glass, nantinya akan bergabung dengan divisi baru ini.

Osterloh sendiri memulai karir selagi Motorola berada di bawah kepemilikian Google. Dia naik jabatan dari kepala manajemen produk menjadi presiden dan tetap menjabat kala Motorola dilego ke Lenovo pada 2014.

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section