1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Gila! Harga Komputer Ini Kalahkan Dua Avanza!

Komputer yang akan dipajang di ajang CES 2016 ini mampu menyalakan 7 sistem operasi terpisah.

By Nur Chandra Laksana 9 Januari 2016 13:25
Komputer seharga Rp 400 Juta (Sebastian Linus/Linus Media Group)

Money.id - Jika anda pikir komputer yang anda beli sudah cukup mahal, anda harus berfikir sekali lagi. Seorang bintang YouTube asal Kanada, Linus Sebastian, dalam channelnya bernama Linus Tech Tips membangun sebuah komputer dengan harga melebihi dua buah mobil Avanza.

Dari aspek spesifikasi, PC gaming ini menggunakan dua CPU 14-core dari Intel dengan RAM DDR 4 dengan total sebesar 256 GB yang disediakan oleh kingstone, tujuh kartu grafis AMD R9 Nano 4GB GPU, dan delapan SSD berkapasitas 1TB, yang tentunya disediakan juga oleh Kingstone.

Untuk pemilihan casing untuk menampung itu semua, sebuah casing merk caselab digunakan karena ukuran internalnya yang terkenal luas. Belum lagi komputer tersebut dikostumisasi dengan warna kesukaan Linus, yakni hitam dan oranye.

Untuk total harganya sendiri, Linus menyebutkan total harga jika anda ingin membuat komputer dengan kekuatan yang sama, maka anda harus mengeluarkan sekitar US$ 30 ribu atau sekitar Rp 417 juta.

Pertanyaannya adalah buat apa dia membangun komputer ini? Jawabannya adalah, karena Linus disponsori oleh Kingstone untuk membuat sebuah komputer yang mampu menjalankan tujuh sistem operasi secara terpisah hanya dalam satu komputer saja.

Dan tujuan utama dari kongstone mensponsori perakitan komputer ini adalah karena ingin menunjukkan kepada masyarakat seberapa hebat produk Kingstone itu sendiri. Komputer ini sekarang ditampilkan di booth Kingstone pada pagelaran Consumer Electronic Show (CES) 2016 yang dilaksanakan di Las Vegas dari tanggal 6 hingga 9 Janunari 2016.


Suka Artikel Ini? Klik Like

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section