1. HOME
  2. DIGITAL
INTERNET

Berbahaya! Jangan Coba-coba Buka Situs yang Satu Ini

Situs ini hanya berisi kode yang bisa mengganggu proses pembukaan URL pada browser hingga menyebabkan crash.

By Adhi 26 Januari 2016 19:05
Ilustarasis(engadget.com)

Money.id - Belakangan banyak netizen yang menyebar tautan atau link dari sebuah situs bernama CrashSafari.com. Namun, jangan sekali-sekali Anda mencoba membuka link tersebut. Sebab, siapa saja yang mencoba membuka situs tersebut akan mengalami crash (hang) pada browser-nya.

Menurut yang dilaporkan laman Phone Arena, Selasa 26 Januari 2016, beragam browser mulai dari Chrome hingga Firefox yang berjalan di OS Windows (PC) dan Android (smartphone) langsung hang pasca berupaya membuka situs tersebut. Bahkan pada iPhone dan iPad, tidak hanya hang tetapi kedua jenis perangkat ini akan langsung melakukan restart secara otomatis.

Uniknya, situs CrashSafari.com itu tidak mengganggu aktivitas browser Internet Explorer 11 di Windows 8.1. Ya, browser besutan Microsoft yang sering diremehkan oleh banyak orang itu kebal terhadap CrashSafari.com.

Situs tersebut untungnya hanya situs biasa dan tidak mengandung virus, atau potensi kerentanan keamanan lain. Situs ini hanya berisi kode yang bisa mengganggu proses pembukaan URL pada browser hingga menyebabkan crash.

Netizen juga perlu waspada sebab banyak tukang jahil di internet yang menggunakan shortener untuk membuat alamat CrashSafari.com tertutupi. Hasilnya, ratusan ribu bahkan mungkin jutaan orang sudah menjadi korban dari situs ini.

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section