1. HOME
  2. DIGITAL
FACEBOOK

Asyik, Facebook Reaction Hadir di Indonesia

Dengan enam pilihan emoji baru, Anda bisa lebih ekspresif lagi dalam merespons suatu postingan

By Nur Chandra Laksana 26 Februari 2016 18:31
Faecook Reaction (money.id)

Money.id - Pasca menguji tombol Reaction di sejumlah negara, Facebook akhirnya secara resmi merilis fitur anyar ini secara global, termasuk Indonesia.

Menurut pantauan Money.id, tombol Reaction sudah bisa digunakan oleh para pengguna Facebook di Indonesia mulai hari ini, Jumat 26 Februari 2016.

Dengan tombol Reaction, para pengguna Facebook kini bisa mengekspresikan tanggapan dari sebuah postingan dengan lebih ekspresif. Di fitur terdapat enam buah emoji yang berbeda, yakni Like, Love, Haha, Wow, Sad, dan Angry.

Untuk menggunakan fitur ini sangatlah mudah. Jika menggunakan Facebook versi desktop, pengguna hanya cukup mengarahkan kursor ke atas tombol Like hingga muncul pilihan emoji yang tersedia.

Sementara jika menggunakan versi mobile atau melalui aplikasi, maka pengguna cukup menahan tombol Like sedikit lebih lama, sampai muncul pilihan emoji.

Menempuh perjalanan panjang

Pertama kali dicetuskan oleh CEO Facebook, Mark Zuckerberg, kehadiran dari fitur Reaction ini menempuh perjalanan yang cukup panjang. Pria yang akrab dipanggil Zuck beberapa waktu lalu sempat mengatakan bahwa penggunaan tombol Like saja tidaklah cukup.

Untuk itu, akhirnya Facebook memulai tahap pengujian fitur Reactions yang dilaksanakan awal pada 2015 di Spanyol dan Irlandia.

"Semua orang pasti punya satu dua unggahan yang disukainya pada News Feed. Begitu pula dengan saya yang menganggap bahwa Like tidak lagi dapat mewakili seluruh suasana hati," kata Director of Engineering News Feed Facebook Tom Alison.

Setelah menempuh waktu yang lumayan lama, akhirnya dengan bangga Zuck mengabarkan kepada seluruh dunia bahwa Reaction sudah bisa dinikmati para pengguna Facebook.

"Hari ini kami meluncurkan Reactions, tombol Like dengan lebih banyak emoji untuk mengekspresikan suasana hati Anda..." tulis Zuck di laman akun Facebook pribadinya. (dhi)

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section