1. HOME
  2. DIGITAL
FACEBOOK

Facebook Canvas, Cara Baru Mengiklankan Produk Anda

Dengan menggabungkan beberapa teknik sekaligus, Anda bisa menyajikan barang jualan yang memiliki jalan cerita yang interaktif

By Nur Chandra Laksana 26 Februari 2016 16:25
Facebook Canvas (canvas.facebook.com)

Money.id - Di era yang serba digital ini, penggunaan media sosial sudah tidak dapat lagi dibendung. Selain digunakan untuk berkomunikasi, media sosial juga sering dijadikan sarana mengiklankan sebuah produk.

Namun, di beberapa media sosial, cara menampilkan sebuah iklan masih bisa dibilang kuno. Dari sebuah iklan, biasanya hanya terdapat sebuah teks dan juga gambar.

Namun, iklan seperti ini sepertinya akan hilang jika anda beriklan di laman Facebook. Dengan meluncurkan sebuah fitur yang bernama Facebook Canvas, sebuah fitur yang diintegrasikan khusus untuk aplikasi Facebook di Android dan iOS.

“Dengan menggunakan Facebook Canvas, kami akan membawa iklan di Facebook ke tingkat selanjutnya,” jelas Kepala bidang Kreatif Facebook, Mark D'Arcy.

Kini pengguna dapat menjual barang yang diinginkan dengan mudah. Caranya cukup dengan menggabungkan teknik scroll secara vertical dan horizontal, ditambah dengan dukungan terhadap gambar bergerak dan video, serta tampilan iklan yang full mobile phone screen.

Selain itu, dengan adanya Facebook Canvas ini, akan memangkas waktu bagi seseorang untuk membuka iklan.

“Biasanya, saat calon pembeli mengklik sebuah tautan iklan, mereka akan dibawa ke browser baru. Ini memakan waktu yang sangat banyak. Mereka akan terlebih dahulu meninggalkan iklan tesebut sebelum terbuka," lanjut Mark. “Namun, jika anda menggunakan Facebook Canvas, para calon pembeli Anda tidak akan mengalami masalah ini.”

Yang terakhir, menurut data yang diambil oleh Facebook, menunjukkan data yang sangat baik. Minat orang untuk mengklik sebuah iklan meningkat sebesar 53 persen, dan rata-rata pengunjung akan tinggal di situs tersebut dalam rentang waktu 30 hingga 35 detik per iklan.

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section