1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS

Kendala Chika Waode Berbisnis Camilan Rendang

"Jadi memang kami mau bisnis ini pure dijalankan berdua, mulai dari proses bikin, promosi, dan order."

By Stella Maris 11 Februari 2016 14:31
Chika Waode (Muh Akroim Sukarya/Kapanlagi)

Money.id - Media sosial diakui Chika Waode adalah tempat promosi terbaik dalam berbisnis. Meski barang dagangannya (Waode Randang) laris manis melalui media sosial, namun ternyata alat promosi itu malah menjadi bumerang dalam bisnisnya.

"Di bisnis ini, aku jadi admin di sosmed. Karena banyak kerjaan, jadi slow respon dan pembeli juga suka ngeluh, karena balas pesannya lama," kata Chika saat berbincang dengan Money.id, Kamis 11 Februari 2016.

Alasan senada disampaikan pula oleh Ajie Pujien, kekasih Chika yang juga pemilik bisnis rendang tersebut. Waktu, diakui Ajie, adalah kendala terbesar dalam bisnisnya.

"Jadi memang kami mau bisnis ini pure dijalankan berdua, mulai dari proses bikin, promosi, dan order. Itung-itung belajar jadi pebisnis dan memang kalau mau hasil terbaik, terjun langsung," kata Ajie.

Meski sejumlah netizen kerap mengomentari lamanya respons sang admin yaitu Chika, namun tak sedikit pelanggan yang rela mengambil langsung pesanannya.

"Ada beberapa yang samperin Chika kalo pas lokasi syuting-nya dekat. Jadi langsung ketemu aku juga," katanya.

Saat ini Waode Randang sudah menjual lebih dari 500 toples. Pembelinya selain dari Jakarta, Ciracas, Bojong Gede, Bogor, Surabaya, Palembang, Purwokerto bahkan sampai ke Malaysia. (poy)

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section