1. HOME
  2. SHOW-BIZ
SELEBRITI

Masuk ke Markas Idola Gratis Lewat Kincir.com

"Kalau mereka (artis) tidak menghargai fans, pasti tidak bisa bertahan lama,"

By Rizki Astuti 10 Februari 2016 18:46
Giring Ganesha yang dikenal sebagai vokalis grup band Nidji, mulai merambah dunia bisnis online alias start-up. Pada 2013, Giring 'melahirkan' Kincir.com sebagai media sosial berbasis fans club pertama di Indonesia. 
 
Dia bercerita kecintaannya pada industri hiburan Tanah Air, terutama musik, hingga membuatnya ingin mengedepankan dengan cara yang berbeda. Alhasil terbentuklah media sosial tersebut. 
 
"Jadi saya punya ide buat bikin fans club, karena saya percaya hubungan artis dan fans. Kalau mereka (artis) tidak menghargai fans, pasti tidak bisa bertahan lama," ujar Giring saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu 10 Februari 2016. 
 
Saat ini sekitar 200 artis sudah tergabung dalam media sosial tersebut. Meski demikian, Giring mengaku usahanya masih non profit sehingga masih fokus pada traffic (arus lalu lintas pembaca pada media), dan user.
 
Musisi berusia 32 tahun itu menjelaskan, media sosial bentukannya itu dikemas dengan konsep menarik, mulai dari video hingga artikel yang mudah dicerna pembaca berusia 15-35 tahun. 
 
"Untuk masalah konten yang kadang orang males baca, nah kita kasih videonya. Jadi bener-bener kita buat se-enteng mungkin," kata ayah tiga anak ini. 
 
Bahkan Kincir.com, kata Giring juga menyediakan media bernama viral, berisi 20 persen tips dan sisanya adalah informasi kaum muda yang punya rasa ingin tahu tinggi. 
 
"Jadi kita mau untuk anak muda bisa fun. Apapun yang mereka baca bisa jadi inspirasi dan share ke teman yang lain," kata pria kelahiran Bandung itu. 
 
Seperti namanya, Kincir.com ingin startup-nya panjang umur. Giring ingin bisnis tersebut bisa abadi seperti kincir yang selalu berputar. 
 
"Walaupun bisa pelan dan kencang tapi kincir tetap bisa berputar. Kita juga ambil nama Indonesia banget dan gampang diinget," ungkap dia. (els)
 
 

(sm/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section