1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS

Sukses Bisnis Bawang Goreng, Aiman Ricky Bagi-bagi Tips Berbisnis

Aiman : "Kalo aku memang suka di masak dan nggak terlalu paham akan fashion. Nah, kalo aku paksain juga nggak akan berjalan maksimal,"

By Rizki Astuti 5 Februari 2016 10:04
Aiman Ricky (Instagram)

Money.id - Menjadi seorang entrepreneur di usia muda adalah dambaan setiap orang. Namun untuk mencapai kata sukses diperlukan semangat dan kerja keras.

Ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan untuk menjadi seorang pembisnis. Aiman Ricky Firmansyah salah satu pemain sinetron muda dengan usaha bawang goreng yang laris di pasaran.

Lalu bagaimana untuk memulai berbisnis? Yuk, intip sedikit tips dari Aiman.

Jangan pikir panjang

Menurut Aiman, untuk memulai bisnis coba untuk jangan pikir terlalu panjang. Seperti keuntungan dan kerugian yang didapat Anda nanti. Betul memang keuntungan itu hal penting dalam berbisnis.

Namun, saat mantap memulai, usahakan untuk buang pikiran negatif. "Karena kalau ada niat pasti ada jalan," kata Aiman yang ditemui Money.id, baru-baru ini.

Passion dan kata hati

Temukan passion apa yang ada dalam diri Anda. Entah itu dibidang kuliner, fashion, kecantikan, atau online. Karena bisnis dibangun dengan bakat lebih memiliki kesempatan besar untuk Anda sukses.

"Kalau aku memang suka dimasak dan enggak terlalu paham akan fashion. Nah, kalau aku paksain juga enggak akan berjalan maksimal," ucap Aiman.

Untuk lebih membangun kepercayaan diri, ikuti apa yang menurut hati Anda inginkan.

Doa dan sedekah

Ketika ingin memulai sesuatu doa adalah kunci utama untuk segala hal. Sekalipun Anda sudah menjadi seseorang yang sukses, tetap selipkan doa agar semua berjalan lancar.

Begitu pula dengan sedekah. Aiman menceritakan sedikit saat "Baper" (salah satu produknya) belum di-publish ke pasaran, dia melakukan sedekah.

"Hal itu berbuah manis. Saat awal bawang aku terjual 150 botol. Alhamdulillah, sedekah menurut aku bisa mengabulkan permintaan kita." (poy)

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section