1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS

Inovasi Billie Joe dan Mike Dirnt 'Green Day' dalam Bisnis Kopi

Mereka mengantongi banyak pujian sebagai perusahaan ramah lingkungan.

By Stella Maris 9 Februari 2016 15:31
Billy Joe dan Mike Dirnt (dailycoffeenews.com)

Money.id - Billie Joe Armstrong dan Mike Dirnt mendirikan perusahaan roasting (pemanggang) kopi berlabel 'Oakland Coffee Work' atau OCW. Mengaku ingin berinovasi, mereka menghadirkan kopi dalam kemasan yang tak biasa.

"Saya sudah minum kopi selama bertahun-tahun. Hal yang mengejutkan, selama ini sisa bungkusan kopi hanya berakhir menjadi sampah. Saya berharap banyak perusahaan besar di luar sana yang mengikuti jejak kami," kata Mike seperti dikutip laman Greenday Authority, Selasa 9 Februari 2016.

Ya, OCW menghadirkan kopi organik dengan kemasan terbuat dari kompos. Ketika kopi sudah habis, tidak ada lagi plastik yang harus menunggu proses lama dalam proses penguraiannya.

(Oakland Coffee/Dailycoffeenews.com)

"Dalam waktu 90 hari (bungkus kopi ini) akan menjadi kompos organik yang kaya dan (mampu) menyuburkan tanaman. Proses daur ulang alami menjadi hal penting untuk kelanjutan masa depan planet ini," demikian ditulis dalam website Oakland Coffee.

Mike dan Billie mengaku bangga dengan bisnis kopi yang mengantongi banyak pujian, sebagai perusahaan ramah lingkungan. Hal tersebut dapat terwujud juga berkat kerjasama yang dijalin oleh TC Ultra Flex--pembuatan kemasan kompos-- dan UrthPact--tutup kemasan--. 

Kemasan hasil kolaborasi kedua perusahaan itu diketahui dapat menyimpan produk OCW selama setahun, tanpa mengurangi aroma dan rasa. Secangkir kopi OCW menghadirkan cita rasa cokelat, body medium, dan earthy flavour yang konsisten.

Saat ini, OCW belum memiliki kafe. "Kami belum ada rencana (mendirikan kafe), tapi kami berharap dapat bermitra dengan kafe dan restoran lainnya," tulis Mike dalam Dailycoffeenews.

Sebanyak 350 gram OCW dalam kemasan dijual online, dengan harga sekitar Rp163 ribu.

(Sekelompok anak yang dibantuk OCW/Instagram)

Nantinya hasil penjualan mereka sebagian akan diserahkan pada organisasi sosial Fueled By Love yang juga bermitra dengan sejumlah organisasi non profit.

Dana tersebut nantinya untuk mendukung petani kopi organik di Oakland, meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, dan pendidikan di beberapa tempat. (dwq)

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section