1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS ARTIS

Bisnis Kebab, Ely Sugigi Bakal Buka Franchise

Ely membeberkan, modal yang dikeluarkan untuk satu tempat sekitar Rp15 juta.

By Rizki Astuti 10 Februari 2016 12:46
Ely Sugigi (Kapanlagi)

Money.id - Dirasa penghasilan sebagai koordinator penonton tak lagi cukup membiayai hidup keluarganya, Ely Sugigi akhirnya menjalankan bisnis di bidang kuliner. Walaupun terbilang masih seumur jagung, namun bisnis 'Elgi Kebab' sudah memiliki banyak pelanggan. 

Bisnis kebab yang saat ini masih dijual Ely memang franchise. Namun banyak permintaan dari para pelanggan bahkan sampai menawarkan diri, agar kebab tersebut dikembangkan menjadi waralaba. 

"Pernah waktu itu orang Riau (tanya tentang franchise Elgi Kebab), tapi aku belum ada modal untuk beli gerobak dan banner, jadi takut bentrok sama modal," ujar Ely saat ditemui Money.id beberapa waktu lalu di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Ely membeberkan, modal yang dikeluarkan untuk satu tempat sekitar Rp15 juta. Oleh karena itu, demi mewujudkan permintaan para pelanggannya saat ini Ely masih mengumpulkan uang sebagai modal usahanya. 

Selain kebab, wanita berusia 44 tahun itu juga menjual ayam dan bebek penyet. Sejumlah menu makanan itu dipasarkan di sebuah warung makan di kediamannya. Selain itu, Elu juga menjualnya di setiap acara bazar. 

Ely ternyata juga berencana membuka dua cabang di tahun ini yaitu, Bekasi dan Pondok Gede. Pelan-pelan dia juga ingin membuat hak paten dan branding sendiri pada bisnisnya itu. 

"Gerobak sih udah ada semua di rumah. Keperluannya juga udah ada. Niatnya aku, tambah empat karyawan. Dua di Bekasi dan dua di Pondok Gede," tutupnya. (els)

(sm/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section