1. HOME
  2. INSPIRATORY
SOSOK INSPIRATIF

Gadis Berusia 19 Tahun Ini Jadi Orang Kaya Termuda di Dunia

Gadis asal Norwegia ini adalah pewaris perusahaan investasi Ferd Holdings.

By Dian Rosalina 6 Mei 2016 17:25
Alexandra Andresen, Miliader Termuda di Dunia (constative.com)

Money.id - Majalah Forbes tahun ini menyatakan sebanyak 221 miliarder keluar dari daftar orang terkaya di dunia, dan digantikan oleh 198 'penghuni' baru. Kategori miliarder termuda adalah Alexandra Andresen. 

Dikutip laman Forbes, Jumat 6 Mei 2016, masuknya miliarder baru disebabkan karena pasar saham bergejolak, anjloknya harga minyak, dan terlalu kuatnya mata uang dolar Amerika Serikat. Namun Alexandra berhasil meningkatkan saham dengan valuasi mencapai US$1,2 miliar atau sekitar Rp16 triliun. 

Gadis asal Norwergia itu masuk dalam daftar Forbes untuk pertama kalinya. Dia adalah pewaris perusahaan invstasi Ferd Holdings yang berawal dari pabrik tembakau milik sang ayah. Namun, lulus dari sekolah menengah, Alexandra tak buru-buru menjadi pemilik aktif.

Dia malah lebih memilih jadi atlet penunggang kuda paling hebat di Norwegia. Meskipun punya kekayaan pribadi, gadis berusia 19 tahun itu lebih suka di rumah dengan kuda kesayangannya, dan tinggal di Jerman menjadi atlet profesional.

 

Dengan ekonomi global yang mengalami guncangan pada awal 2016, kaum perempuan berjuang mempertahankan bagian mereka dalam daftar Orang Terkaya di Dunia versi Forbes. Dari 1.810 miliarder yang ada, 10 persennya adalah wanita, namun ternyata jumlahnya merosot dari 197 orang tahun lalu menjadi 190

 

Terlepas dari hala tersebut, orang yang menduduki peringkat pertama sebagai orang terkaya di dunia, masih ditempati oleh pendiri Microsoft Bill Gates dengan kekayaan bersih diperkirakan sebesar US$75 miliar atau sekitar Rp1.001 triliun. 

Meski masih bertahan di peringkat teratas, kekayaan Gates sebenarnya berkurang US$4,2 miliar atau sekitar Rp560 triliun dari tahun lalu. Tampaknya beberapa tahun belakangan bukan menjadi tahun yang penuh berkah bagi para miliarder. (els)

 

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section