1. HOME
    2. FRESH
INSPIRATORY BISNIS

Kisah 4 Penata Rambut yang Sukses Menata Bisnis Salon

Rudy Hadisuwarno mengawali karier di dunia salon dan tata rambut sejak tahun 1968 di Jakarta.

By Abdul Kharis 4 Mei 2016 14:01
Orang yang sedang menata rambut (legalvision.com.au)

Money.id - Penata rambut bukanlah pekerjaan yang bisa disepelekan. Dari pekerjaan ini banyak yang pada akhirnya dapat membuka bisnis salon dan maju. Seperti empat orang ini yang pada awalnya hanya penata rambut biasa kemudian berhasil menjadi bos salon 'raksasa'.

Money.id mendata nama-nama penata rambut tersebut, Rabu, 4 Mei 2016. Berikut adalah nama penata rambut yang sukses membuka salon ternama di Indonesia.

1. Rudy Hadisuwarno

Ia mengawali karier di dunia salon dan tata rambut sejak tahun 1968 di Jakarta. Rudi menjadi penata rambut karena terdorong oleh keadaan ekonomi keluarga, kebetulan ibunya pernah membuka usaha salon di rumahnya.

Selagi menunggu saat-saat masuk kuliah, Rudy menyempatkan kursus pada seorang penata rambut di daerah Blok M selama satu tahun. Setelah mahir, Rudy pun memberanikan diri untuk membuka salon sendiri di kawasan Roxy, Jakarta. Selang tiga tahun berjalan, salon itu mengalami kemajuan pesat.

Rudy pun dilematis antara terus kuliah atau berbisnis, hingga akhirnya dia memilih bisnis salon.

Ia berhenti kuliah dan menerusakan menjalankan usaha salonnya. Hasil yang didapatnya waktu itu lumayan. Ia bisa membantu biaya sekolah adik-adiknya serta bisa membuatnya pergi ke Inggris untuk belajar lebih lanjut mengenai tata rambut.

Selama enam bulan di Inngris, Rudy belajar di dua institusi pendidikan terbaik di sana. Hingga akhirnya bisa menjadi seperti sekarang ini yaitu bos salon ternama di Indonesia.

Baca Juga

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section