1. HOME
  2. FOODILICIOUS
KULINER

Tips Mengolah Daging Kambing Agar Empuk dan Tak Bau Prengus

Berikut beberapa tips mengolah daging kambing agar empuk dan tidak berbau prengus.

By Azalia Amadea 9 September 2016 16:33
Sate kambing (lihatresep.com)

Money.id - Daging kambing sangat nikmat jika dimasak menjadi olahan sate, tongseng, sup, atau bahkan nasi goreng. Namun salah mengolah daging kambing akan mengeluarkan bau prengus yang terkadang membuat orang malas memakannya.

Jangan khawatir, bau prengus dalam daging kambing sebenarnya dapat dihilangkan dengan beberapa cara. Mengutip buku "Mudah Memasak Kuliner Nusantara" terbitan Bango, berikut beberapa tips mengolah daging kambing agar empuk dan tidak berbau prengus. 

Sup kambing
© 2016 money.id/foodmanna.net

Baking powder

Jika Anda ingin daging kambing empuk dalam waktu yang lebih singkat, gunakan baking powder. Caranya, lumuri satu kilogram daging kambing dengan 1/4-1/2 sendok teh baking powder sebelum dimasak.

Jangan dicuci

Daging kambing sebaiknya jangan dicuci. Cara ini dilakukan agar daging kambing tidak alot atau keras. Air dapat merusak tekstur daging kambing yang membuat dagingnya menjadi keras dan tentunya tidak nikmat ketika disantap.

Tambahkan daun jeruk

Saat mengolah daging kambing, campurkan beberapa irisan daun jeruk ke dalam masakan Anda. Cara ini dapat membantu menghilangkan bau prengus pada daging kambing.

Pepaya dan nanas

Daun pepaya dan parutan nanas dapat membantu daging kambing menjadi lebih empuk. Caranya bungkus daging kambing dengan daun pepaya atau rendam dalam parutan nanas selama semalaman. (poy)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section