1. HOME
    2. FOODILICIOUS
KULINER

Ini Empat Jenis Teh yang Paling Disukai Orang Indonesia

"Jenis teh yang paling digemari orang Indonesia adalah teh wangi, selain itu..."

By Azalia Amadea 8 September 2016 13:32
Sajian Teh (fyiliving.com)

Money.id - Masyarakat Indonesia sudah menjadi penikmat teh sejak 1800-an. Tak heran jika saat ini Indonesia menjadi negara ketujuh produsen teh berkualitas di dunia. Meskipun begitu, ternyata tidak semua jenis teh disukai oleh masyarakatnya.

"Jenis teh yang paling digemari orang Indonesia adalah teh wangi. Teh wangi merupakan teh hijau yang dicampur dengan bunga melati atau orang lebih mengenalnya dengan nama teh melati," kata Ratna Soemantri, Ketua Dewan Teh Indonesia saat berbincang dengan Money.id dalam acara peluncuran Starbucks Teavana di Jakarta, Rabu 7 September 2016.

Teh wangi atau teh melati dapat mudah dijumpai di supermarket atau warung-warung di setiap kota. Rasa dan aroma teh melati yang wangi membuat banyak orang gemar meminumnya. Selain teh wangi, ternyata masyarakat Indonesia juga menyukai tiga jenis teh lainnya, sebagai berikut.

Teh Hijau 

Teh Hijau
© 2016 money.id/myessentia.com

Teh hijau atau yang populer dengan green tea, juga menjadi salah satu teh favorit orang Indonesia. Teh hijau memiliki karakteristik teh yang warnanya tidak pekat. Hal ini disebabkan oleh proses pengolahan teh hijau yang tidak mengalami proses oksidasi atau rendah oksigen. Teh hijau sangat baik untuk mereka yang diet karena dapat membantu meluruhkan lemak dalam tubuh.

BERSAMBUNG KE HALAMAN BERIKUTNYA...

Baca Juga

 

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section