1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Ini Cara Tepat Atasi Pusing Usai Makan Daging Kambing

Jangan khawatir pusing atau mual seusai makan daging kambing dapat diatasi dengan cara berikut ini.

By Azalia Amadea 7 September 2016 12:46
Ilustrasi menyantap daging kambing (timeoutshanghai.com)

Money.id - Meski daging kambing memiliki rasa dan bau yang khas, tapi daging ini masih banyak digemari oleh masyarakat. Siapa yang tidak tergiur dengan kenikmatan sate, sup atau tongseng kambing? Rasanya yang gurih dan daging kambing yang empuk bikin ketagihan untuk menyantapnya.

Tapi beberapa dari mereka mungkin pernah merasa pusing seusai makan daging kambing. Ternyata penyebabnya adalah kandungan tinggi dari zat besi dalam daging kambing. Jika tubuh kelebihan asupan zat besi maka akan menimbulkan efek seperti pusing dan mual.

Jangan khawatir pusing atau mual seusai makan daging kambing kini dapat diatasi dengan cara berikut ini, seperti dilansir laman vemale.com, Rabu 7 September 2016.

Teh hangat

Teh dipercaya dapat melarutkan lemak dalam tubuh. Terutama teh tawar yang rendah kalori dapat melarutkan zat besi dalam daging kambing. Jadi sebaiknya jika Anda akan memakan daging kambing imbangi dengan minum teh tawar hangat.

Buah-buahan

Selain tinggi akan zat besi, daging kambing juga tinggi kadar kolesterol yang dapat menyebabkan rasa pusing. Maka, Anda disarankan untuk mengonsumsi semangka, jeruk dan pisang untuk menetralkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Jus jeruk

Selain rasanya yang segar, ternyata jus jeruk juga dapat melunturkan lemak dalam tubuh akibat mengonsumsi daging kambing. Minumlah jus jeruk atau jeruk hangat tanpa gula seusai makan daging kambing.

Bawang putih

Bawang putih memang sudah terkenal sebagai obat darah tinggi yang disebabkan oleh tingginya kadar kolesterol dalam tubuh. Cobalah untuk mengonsumsi satu siung bawang putih mentah seusai memakan daging kambing. Bawang putih dapat menjadi obat alami penurun kadar kolesterol dalam tubuh. (dwq)

Baca Juga

 

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section