1. HOME
  2. FOODILICIOUS
KULINER

Lucu, Roti Panggang Ini Dibentuk Mirip Kursi hingga Patung Liberty

Patung roti tersebut berbentuk seperti London Eye, Liberty, Eiffel Tower dan lain sebagainya.

By Azalia Amadea 3 September 2016 12:35
Roti patung (telegraph.co.uk)

Money.id - Sarapan pagi dengan roti panggang setiap hari mungkin akan terasa membosankan. Belum lagi jika Anda punya alergi pada makanan sehingga tidak punya banyak pilihan makanan untuk disantap.

Namun seorang ayah yang putrinya memiliki alergi parah terhadap susu, telur, dan kacang-kacangan punya cara unik dan inspiratif agar anaknya tidak bosan dan tetap bisa menikmati sarapan roti setiap paginya.

Melansir laman telegraph.co.uk, Sabtu 3 September 2016, Adam Perry, seorang ayah dua anak asal Essex, Inggris membuat aneka bentuk patung dari roti untuk putrinya Scarlett yang masih berusia sembilan tahun.

Perry membuat roti-roti tersebut dengan bentuk lucu dan menggemaskan agar selera makan putrinya tetap terjaga. Sebab, roti yang disediakan untuk Scarlett tidak diberi lapisan sama sekali sehingga rasanya hambar. 

 

I featured in the @newyorkpost today so thought I'd make the iconic Statue of Liberty out of toast whilst the kettle boiled. #2slices #toast #bread #breakfast #breakfastofchampions #food #foodoftheday #foodofinstagram #foodporn #foodpics #blog #foodblogger #foodblog #picoftheday #foodphotography #toast #toasted #brunch #style #newyork #statueofliberty #statue #usa #travel #travelblog #icon #freedom #liberty #nyc

A photo posted by Adam Perry (@2slicesoftoast) on

Setiap 'karya' yang dihasilkan Perry dibuat dari menggabungkan dua lembar roti saat masih panas sehingga masih kaku dan mudah dibentuk. Setelah jadi, Perry mengabadikannya dalam foto dan diunggah ke laman Instagramnya.

"Scarlett sangat suka patung roti, dan memakannya begitu lahap. Jadi saya berjanji untuk selalu membuatkannya untuk mereka. Sementara istri saya, Helen, menyiapkan keperluan untuk sekolah, dan dari situlah semuanya dimulai," kata Perry.

Maha karya patung roti pertamanya adalah London Eye. Setelah itu dia membuat patung yang benar-benar membutuhkan ketelatenan dan keterampilan seperti rumah dinas Perdana Menteri Inggris 10 Downing Street, gedung pencakar langit Hong Kong, pondok pantai dan anjing peliharaannya, Buddy the Cockapoo. (poy)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section