1. HOME
  2. FINANCE
FINANCE

Ternyata Beberapa Hal Sepele Ini Bikin Anda Cepat Naik Gaji

Jangan sepelekan beberapa hal berikut, karena ternyata bisa mempengaruhi faktor naik gaji.

By Dwifantya Aquina 20 Maret 2017 08:41
Ilustrasi naik gaji (tangentpursuit.com)

Money.id - Semua orang yang bekerja pasti ingin naik gaji. Tapi, tidak tahu seperti apa langkah untuk mendapatkan kenaikan gaji yang diinginkan. Paling-paling, para karyawan hanya menunggu inisiatif atasan untuk memberi kenaikan gaji.

Padahal, ada banyak hal yang mempengaruhi kenaikan gaji. Hal-hal tersebut pun sepele dan seringkali tidak terpikirkan oleh karyawan. Anda ingin naik gaji, lakukan 4 cara berikut ini.

Kuliah lagi

Salah satu cara untuk mendapatkan kenaikan gaji adalah dengan mendapatkan kenaikan jabatan. Namun, beberapa perusahaan memiliki syarat pendidikan untuk posisi-posisi senior. Oleh karenannya, usahakan untuk melanjutkan kuliah.

Bila Anda memegang ijazah diploma, usahakan untuk mendapatkan gelar sarjana. Begitu juga bila Anda memegang ijazah sarjana, cobalah untuk meningkatkan gelar hingga master. Semakin tinggi gelar, terkadang semakin banyak pula kesempatan untuk mendapatkan perbaikan karier.

Pindah kantor

Bila Anda sudah bekerja bertahun-tahun namun permintaan kenaikan gaji selalu ditolak, mungkin sudah saatnya Anda untuk cari pekerjaan yang baru. Dengan pindah kerja, Anda memiliki kesempatan untuk meminta kenaikan gaji. Karena pengalaman kerja Anda, kemungkinan untuk mendapatkan kenaikan gaji tentu terbuka lebar. Jadi, tunggu apa lagi segera perbaiki CV Anda dan kirim lamaran pekerjaan sekarang juga.

(Baca juga: Mengintip Uang Jajan Anak Selebriti dan Tips Mencegah Anak Jadi Boros)

Jangan lupa jaga kesehatan

Bisa jadi atasan Anda sudah berencana meningkatkan jabatan Anda. Sayangnya, rencana tersebut terhalang oleh kondisi kesehatan Anda. Bos pun urung mempercayakan tanggungjawab lebih tinggi karena kondisi kesehatan Anda tidak prima.

Oleh karenannya, berolahragalah secara teratur sejak sekarang. Berdasarkan penelitian Universitas Gregoria, berolahraga telah teruji meningkatkan produktivitas kerja. Sementara, kunci karier yang mengilap adalah produktivitas yang tinggi.

Hargai waktu dan disiplin

Seorang pekerja haruslah mampu membagi, mengatur dan menghargai waktu. Bila Anda dianggap orang yang tidak menghargai waktu karena sering telat datang ke kantor, tentu profesionalitas Anda dipertanyakan. Ingat untuk selalu datang tepat waktu. Sebab ini merupakan cara menunjukkan sikap profesional seseorang. Disiplin kerja juga akan membantu Anda mendapat nilai plus di mata atasan.

(Baca juga: Ini Prediksi Jumlah Orang Kaya di Indonesia Pada 2026)

 

 

(da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section