1. HOME
  2. FRESH
FINANCE

Pekerjaan Part Time Ini Cocok untuk Mahasiswa

Menariknya, pekerjaan satu ini bisa dikerjakan di mana saja sehingga tidak mengganggu aktivitas utama Anda sebagai mahasiswa.

By Dwifantya Aquina 25 Februari 2017 09:14
Mahasiswa magang (theglasshammer.com)

Money.id - Kuliah adalah waktu untuk serius belajar. Tak terkecuali belajar mengenali dunia kerja. Banyak, lho manfaat yang bisa Anda peroleh dengan bekerja sambil kuliah.

Selain bisa membiayai segala macam keperluan kita sendiri, bekerja sambil kuliah akan membuat kita lebih siap saat memasuki dunia kerja saat kita lulus.

Nah, bagi Anda yang masih kuliah dan ingin bekerja, berikut ini jenis pekerjaan yang bisa Anda pilih. Pekerjaan-pekerjaan berikut ini dipilih karena tergolong dekat dengan dunia kampusseperti dikutipĀ  CekAja.com.

Penyiar radio

Tidak sedikit kampus yang memiliki stasiun radionya sendiri. Salah satunya adalah Swaragama FM. Pada awalnya, radio yang terkenal sebagai radio kampus Universitas Gajah Mada ini merupakan radio kampus.

Nah, bila kampus kamu memiliki stasiun radio, kenapa tidak coba bekerja sebagai penyiar. Modalnya, punya suara yang enak didengar, pintar bicara dan punya pengetahuan luas. Pekerjaan sebagai penyiar ini menjanjikan lho. Sebab, banyak artis dan pemandu acara terkenal mengawali kariernya sebagai penyiar radio. (Baca juga: Ini Buktinya Kalau Stres Bisa Bikin Kamu Gemuk)

Penerjemah

Anda yang kuliah pada jurusan sastra bahasa asing adalah orang yang tepat untuk pekerjaan sampingan satu ini. Selain bisa mengimplementasikan ilmu yang Anda miliki, Anda juga bisa mendapatkan uang tambahan. Jasa penerjemah juga tidak sembarangan lho.

Biasanya, penghasilan para penerjemah dalam setiap proyek cukup lumayan. Menariknya, pekerjaan satu ini bisa dikerjakan di mana saja sehingga tidak mengganggu aktivitas utama Anda sebagai mahasiswa.

Juru foto

Saat ini fotografi adalah hobi yang umum di kalangan mahasiswa, apalagi mahasiswa jurusan komunikasi dan jurnalistik. Mereka mempelajari fotografi secara teknik dan akademis. Mumpung Anda memiliki alat yang biasanya digunakan hanya untuk kepentingan kuliah, mengapa tidak dimanfaatkan sebagai sumber penghasilan. Anda bisa membuka jasa foto prewedding, foto wisuda, foto perayaan ulang tahun hingga menjadi kontributor foto pada situs-situs berbayar.

Guru privat

Untuk Anda yang kuliah di jurusan MIPA, pekerjaan sampingan ini bisa Anda jadikan opsi untuk menghasilkan uang. Anda bisa menjual keahlian mengajar sebagai guru les untuk anak SMP maupun SMA. Selain mudah dikerjakan karena nyaris tanpa modal, pekerjaan sampingan satu ini bisa mengasah pelajaran yang selama ini Anda dapatkan di bangku kuliah.

Bila ingin pekerjaan yang lebih bergaji tinggi, lamar saja posisis sebagai guru bimbingan belajar di sejumlah pusat les ternama di kota Anda. (Baca juga: Yang Membedakan Pria dan Wanita dalam Memilih Mobil)

(da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section