1. HOME
  2. FINANCE
BISNIS

Bisnis Sampingan yang Cocok untuk Wanita Karier

Potensi kesuksesan bisnis ini justru lebih besar bila dijalankan oleh para wanita pekerja profesional.

By Dwifantya Aquina 24 Februari 2017 09:14
Wanita karier juga bisa punya bisnis sampingan (Pixabay)

Money.id - Meski lebih mudah dijalankan oleh ibu rumah tangga, banyak bisnis sampingan terbuka bagi mereka para wanita karier. Sayangnya, hal ini tidak disadari oleh mereka. Padahal, pada beberapa bisnis, potensi kesuksesan justru lebih besar bila dijalankan oleh para wanita pekerja profesional.

Nah, Anda wanita karier yang tertarik mencari penghasilan tambahan dari bisnis sampingan, berikut ini sejumlah ide bisnis yang bisa Anda jalankan seperti dikutip dari CekAja.com.

Berjualan di momen arisan

Arisan merupakan ajang sosialisasi bagi sesama wanita karier. Biasanya, setiap perempuan pekerja menjadikan ajang ini sebagai waktu yang tepat untuk melepaskan diri dari beban pekerjaan atau rumah tangga. Sebab, dengan bertemu dengan sesama teman dan rekan kerja, Anda bisa berekspresi dengan lebih bebas.

Nah, dibanding hanya menghabiskan waktu arisan dengan bergosip ria, kenapa tidak Anda manfaatkan situasi untuk mencari rupiah. Anda bisa kok berjualan barang seperti kosmetik, toples Tupperware di acara-acara arisan yang Anda ikuti.  (Baca juga: 10 Mobil Klasik yang Harganya Super Mahal)

Bisnis online

Seiring meningkatnya penggunaan internet dan kian canggihnya teknologi komunikasi, bisnis bertumbuh dengan sangat pesat. Menariknya, sifat bisis online adalah sangat fleksibel. Oleh karenannya, pelaku bisnsi satu ini bisa menjalankan usahanya dari mana saja, tak terkecuali memanfaatkan waktu luang di kantor.

Nah, sebagai karyawan perempuan, Anda tentu paling tahu kebutuhan sesama pekerja perempuan profesional. Untuk itu, kenapa tidak manfaatkan kesempatan emas ini untuk membuka bisnis online.

Membuka jasa agen pengiriman

Salah satu dampak dari boomingnya bisnis online adalah meningkatnya kebutuhan akan jasa logistik. Anda bisa menjadikan hal ini sebagai peluang. Caranya dengan menjadi mitra agen pengiriman seperti JNE, TIKI, Wahana, dan lain-lain.

Sebagai agen, Anda cukup menyiapkan tempat layanan untuk menerima barang/paket dari konsumen. Modalnya yang dibutuhkan pun tidak terlalu besar yakni hanya sekitar Rp7 juta saja. Nah, Anda bisa memanfaatkan jasa orang lain yang untuk diupah dan mengoperasikan bisnis jasa agen pengiriman milik Anda itu.

Bisnis fashion dan kuliner

Bisnis fashion diprediksikan masih cerah pada tahun depan. Tak ada salahnya Anda menjajal bisnis di bidang ini. Apalagi bisnis fashion terbilang luas mulai dari pakaian, aksesoris, sepatu, dan lain sebagainya.

Bisnis kuliner juga terbilang masih menjanjikan tahun depan. Anda tentu menyadari bila belakangan ini tak tempat makan baru tak henti-hentinya bermunculan. Modalnya adalah inovasi unik dari mulai konsep tempat hingga makanannya. (Baca juga: Ini Buktinya Kalau Stres Bisa Bikin Kamu Gemuk)

 

 

(da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section