1. HOME
  2. FINANCE
CEK AJA

Pekerjaan Part Time untuk Anda yang Pandai Menulis

Dibutuhkan keahlian menulis yang baik dan menarik. Sebab, bila hanya sekadar menulis dengan baik, banyak orang bisa melakukannya.

By Dwifantya Aquina 26 Februari 2017 10:04
Ilustrasi Penulis (Pixabay)

Money.id - Kondisi ekonomi yang sulit belakangan ini membuat orang harus berpikir keras untuk mencari penghasilan tambahan. Apalagi bagi Anda yang bekerja sebagai karyawan. Selain penghasilannya tetap, seringkali kenaikan gaji karyawan tidak sebanding dengan meroketnya harga kebutuhan pokok.

Nah, bagi Anda yang punya keahlian menulis, jangan sia-siakan keahlian Anda. Pekerjaan sampingan berikut ini merupakan pekerjaan yang layak Anda jajal. Berikut ini ulasannyaseperti dilansir CekAja.com.

Penulis lepas

Pada pekerjaan ini yang dibutuhkan adalah keahlian menulis yang baik dan menarik. Sebab, bila hanya sekadar menulis dengan baik, banyak orang bisa melakukannya. Namun, belum tentu orang yang bisa menulis mampu membuat tulisan yang menarik untuk dibaca. Jika Anda memiliki keahlian ini maka Anda berpeluang memiliki pekerjaan sampingan sebagai penulis lepas.

Ada banyak tempat yang membutuhkan jasa Anda seperti media online, media cetak atau perusahaan-perusahaan penyedia konten. Bila Anda sama sekali tidak ingin terikat, Anda bisa mengelola sebuah blog yang Anda buat sendiri dan mencari penghasilan melalui iklan. (Baca juga: Yang Membedakan Pria dan Wanita dalam Memilih Mobil)

Buzzer sosial media

Sebagai generasi milenial Anda tentu akrab dengan sosial media mulai dari Facebook, Twitter, dan Instagram. Karena menguasai keahlian menulis, Anda seharusnya bisa menyajikan konten-konten yang menarik bagi para pengikut Anda di sosial media.

Bila Anda sudah punya banyak follower, bisa jadi perusahaan maupun orang yang tertarik dengan jasa Anda akan menggunakan Anda untuk mengkampanyekan produk mereka. Dulu profesi ini tidak diketahui orang banyak dan tidak mendapat perhatian. Padahal pekerjaan ini bisa dikerjakan oleh siapa saja, asal memiliki kemampuan menulis dan sedikit keahlian digital. Soal penghasilan, pekerjaan sampingan satu ini cukup menghasilkan lho.

Penerjemah

Orang yang memiliki kemampuan menulis biasanya bisa menerjemahkan buku lebih baik dari penerjemah yang tidak punya keahlian tersebut. Banyak lho perusahaan yang bersedia membayar Anda untuk kebutuhan penerjemah. Atau Anda bisa menerjemahkan teks, buku hingga subtitle film.

Bila Anda adalah seorang karyawan yang hanya memiliki waktu luang di akhir pekan, pekerjaan ini sangat cocok untuk Anda. Sebab, selain tidak harus dikerjakan setiap hari, pekerjaan satu ini bisa dilakukan di mana saja termasuk di rumah Anda sendiri.

Copywriter

Selain kemampuan menulis, seorang copywriter juga wajib mempunyai pengetahuan di bidang marketing. Hal ini untuk mendukung agar karya yang diciptakan bisa gampang menempel di ingatan masyarakat.

Salah satu tugas copywriter adalah membuat slogan sebuah perusahaan atau brand. Tentu Anjda ingat banyak slogan produk yang selalu mengiang di telinga dan jika disebut slogan tersebut maka Anda akan langsung tahu produk apakah itu. Nah itu adalah salah satu karya para copywriter.  (Baca juga: Tips dari 5 Film Serial Populer Ini Bisa Bikin Kariermu Gemilang)

 

(da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section