1. HOME
  2. FINANCE
FINANCE

Setelah Pensiun 4 Atlet Ini Tetap Kaya, Ternyata Ini Rahasianya

Seringkali kita mendengar cerita pensiunan atlet jatuh miskin. Tapi mengapa para atlet ini justru semakin kaya?

By Dwifantya Aquina 20 Oktober 2016 13:03
Mantan bintang sepakbola dunia, David Beckham

Money.id - Bagi sebagian orang, atlet adalah profesi yang berisiko. Sebab, profesi atlet sangat mengandalkan kebugaran fisik seseorang. Puncak karier seorang atlet juga tidak lama. Biasanya berkisar di antara usia 23 tahun hingga 30 tahun. Tidak heran jika banyak atlet di dalam dan luar negeri yang jatuh miskin ketika tidak lagi berada di puncak kebugaran fisik.

Namun, beda halnya dengan lima atlet berikut ini. Meski telah pensiun, mereka maish menerima penghasilan yang tidak kalah ketika saat masih aktif menjadi olahragawan. Siapa dan apa saja tips sukses atlet tersebut? Berikut ini uraian yang dikutip dari CekAja.com:

Jerry Richardson

salah satu legenda American Football di liga NFL, Jerry richardson merupakan adalah salah satu mantan atlet yang bisa sukses meski telah lama pensiun. Dia terakhir kali merengkuh piala pada tahun 1959. Lantas apa resep sukses Jerry Richardson. Rupanya, setelah memutuskan pensiun dari American Football, Richardson memanfaatkan nama besarnya untuk mendirikan sebuah restoran.

Tanpa disangka, bisnis restorannya tersebut sukses. Namun, dia lelaki kelahiran tahun 1936 ini tidak hanya berhenti di situ. Menggunakan seluruh kekayaannya, Richardson mendirikan Carolina Panthers, salah satu klub American Footbal ternama. Karena usahanya tersebut, dia memperoleh penghasilan US$ 30 juta secara berkelanjutan.(Baca juga:Ternyata Nasib Mujur Ada Rumusnya!)

Junior Bridgeman

Pebasket profesional yang namanya dikenal di liga basket Amerika Serikat, NBA, ini merupakan atlet yang patut dicontoh. Bridgeman yang memiliki penghasilan saat besar ketika masih aktif berlaga di NBA tidak terlena dengan kekayaannya itu. Selama 12 tahun, di masa puncak kariernya sebagai pebasket, dia justru rutin menyisihkan uang untuk modal mendirikan bisnis sampingan yakni Bridgeman Foods. Sebagai induk perusahaan Bridgeman Foods memiliki lebih dari 450 franchise mulai dari Chili’s sampai Wendy’s. Pada tahun 2015 Bridgeman tercatat memiliki penghasilan senilai US$ 32 juta.

Arnold Palmer

Dari cabang olahraga golf, Arnold Daniel Palmer, adalah seorang legenda yang patut dicontoh baik di dalam maupun di luar lapangan golf. Saat masih aktif sebagai pegolf profesional, pria berusia 86 tahun ini berhasil menggondol 10 gelar juara mulai dari PGA Championship hingga U.S Open.

Saat dia memutuskan berhenti menjadi olahragawan pada tahun 2006 silam, Palmer rupanya telah siap dengan masa depannya. Selagi masih aktif, dia rupanya merintis usaha di bidang golf. Palmer diketahui memiliki brand ternama, Arnold Palmer. Saat ini, dia memiliki penghasilan hingga US$ 42 juta per tahun.

David Beckham

Dari lapangan olahraga, David Beckham adalah pensiunan pesebakbola yang berhasil mempertahankan kekayaan. Mantan pemain Manchester United, Paris Saint-Germain, Real Madrid, dan AC Milan dan L.A Galaxy ini memiliki beragam bisnis di bidang fashion yang dikembangkan sejak pensiun pada tahun 2013.

Beckham bahkan membeli klub sepakbola yang berlaga di MLS alias Liga Amerika Serikat. Dari seluruh bisnis yang dimilikinya, lelaki ganteng ini menghasilkan uang hingga US$ 65 juta per tahun. (Baca juga: 9 Cara Jadi Kaya Setelah Menikah)

 

(da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section