1. HOME
  2. FINANCE
KARTU KREDIT

4 Alasan Akhir Tahun Adalah Waktu Paling Tepat Buat Kartu Kredit

Yang jelas, secara finansial Anda akan diuntungkan bila memiliki kartu kredit di akhir tahun.

By Dwifantya Aquina 17 Oktober 2016 07:10
Kartu kredit kadang bisa jadi teman, namun bisa juga menjadi musuh (dailyfinance.com)

Money.id - Anda berniat mengajukan pembuatan kartu kredit dalam waktu dekat? Tindakan Anda tersebut sangat tepat karena akhir tahun merupakan waktu paling tepat untuk membuat kartu kredit. Ada berbagai macam alasan yang melatarbelakanginya mulai dari alasan finansial yang membuat Anda lebih hemat di akhir tahun hingga alasan administratif.

Yang jelas, secara finansial Anda akan diuntungkan bila memiliki kartu kredit di akhir tahun. Berikut ini ulasan selengkapnya seperti dikutip CekAja.com:

Promo akhir tahun

Akhir tahun adalah waktunya para penjual menggencarkan promosi, tak terkecuali bank penerbit kartu kredit. Maklum, mereka memiliki target penjualan yang harus dicapai. Tidak heran jika kartu kredit menawarkan promo internal seperti gratis iuran tahunan, reward poin hingga bebas berbagai biaya administrasi. (Baca juga: 7 Pekerjaan Sampingan Khusus Akhir Pekan yang Bisa Bikin Kantong Makin Tebal)

Selain itu, akhir tahun juga momen yang tepat untuk menawarkan berbagai promo kerja sama mulai dari diskon belanja, cashback. Keuntungan lainnya, pada momen yang bersamaan kebutuhan Anda untuk belanja juga meningkat. Nah, dnegan memiliki kartu kredit yang menawarkan promo menarik, Anda bisa melewatkan momen akhir tahun lebih hemat.

Lebih mudah mendapat persetujuan

Seperti dikutip CekAja.com dari sejumlah media massa, banyak bank di Indonesia menargetkan pertumbuhan kartu kredit di tahun 2016. Alhasil, triwulan terakhir sebelum pergantian tahun harus dimanfaatkan untuk meningkatkan penjualan.

Dengan terbatasnya waktu dan tingginya target, pihak bank biasanya semakin memudahkan pengajuan kredit. Bila pada pertengahan tahun Anda pernah mengajukan pembuatan kartu kredit dan ditolak, sekarang adalah saat yang tepat untuk mengajukan kembali permohonan tersebut.

Ingin mengajukan KTA

Banyak orang sudah menyusun resolusi tahun 2017 sejak sekarang. Mungkin salah satu dari resolusi tersebut berkaitan dengan kebutuhan uang tunai yang cukup besar. Mungkin Anda ingin melakukan renovasi rumah, berobat atau menjalankan bisnis sampingan. Nah, salah satu solusi yang bisa dimanfaatkan untuk menutup berbagai kebutuhan di tahun depan adalah pinjaman Kredit Tanpa Agunan (KTA).

Dengan mengajukan KTA, Anda bisa mendapatkan uang tunai secara instan tanpa harus memberikan agunan pada bank. Namun, sebelum Anda mengajukan KTA sebaiknya buat kartu kredit sejak sekarang. Kepemilikan kartu kredit akan memudahkan bank untuk menganalisa kelayakan kredit Anda.

Mudah temukan produk terbaik

Pada akhir tahun, biasanya media massa maupun bank mengumumkan kinerja produk kartu kredit dari sejumlah bank di Indonesia. Dengan membaca informasi tersebut Anda dapat menemukan kartu kredit terbaik yang paling diminati masyarakat karena banyaknya keuntungan yang ditawarkan oleh penerbit kartu kredit tersebut. Cukup melakukan riset kecil, Anda bisa menemukan kartu kredit terbaik yang banyak diminati di Indonesia. (Baca juga: 5 Hal yang Harus diketahui Sebelum Memulai Bisnis dengan Teman)

 

 

(da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section