1. HOME
  2. FINANCE
KARTU KREDIT

4 Manfaat Memiliki Banyak Kartu Kredit Sekaligus

Satu saja kartu kredit sudah dianggap boros, apalagi jika memegang banyak kartu kredit sekaligus. Tapi ternyata...

By Dwifantya Aquina 14 Oktober 2016 15:05
Punya banyak kartu kredit, untung atau buntung? (blog.credit.com)

Money.id - Kartu kredit merupakan alat bantu pembayaran yang sudah dikenal cukup umum di kalangan masyarakat. Kartu kredit dapat cukup membantu keuangan karena pelunasan transaksi kartu kredit dapat ditunda hingga tanggal jatuh tempo. Kartu kredit juga dapat digunakan untuk membantu menghemat keuangan berkat adanya fitur diskon dan cashback.

Salah satu pandangan masyarakat yang berkembang saat ini adalah kartu kredit dapat menyebabkan pemborosan. Satu saja kartu kredit sudah dianggap boros, apalagi jika memegang banyak kartu kredit sekaligus. Sebenarnya, memiliki banyak kartu kredit justru memiliki manfaat tersendiri.

Simak manfaat yang bisa kamu peroleh berikut ini:

1. Kamu dapat mengontrol banyak transaksi sekaligus

Kamu bisa memanfaatkan tiap kartu kredit untuk melakukan transaksi tertentu. Misalnya, semua transaksi untuk listrik, air, gas, dan pulsa dibayar oleh kartu kredit A, sedangkan transaksi di supermarket hanya menggunakan kartu kredit B. Dengan begini, kamu juga lebih mudah memantau transaksi yang terjadi.

Baca juga: 4 Tips Pengelolaan Keuangan Khusus Jika Penghasilan Istri Lebih Besar dari Suami

2. Skor kredit kamu bisa lebih baik

Reputasi kredit kamu akan sangat berpengaruh saat kamu ingin mengajukan pinjaman ke bank suatu saat nanti. Tapi ingat, kamu harus selalu melunasi seluruh tagihan kartu kredit kamu dengan tuntas agar memperoleh skor kredit yang tinggi.

Baca juga: 5 Cara Jitu Menikmati Liburan Hemat Sekaligus Menyenangkan

3. Variasi promo yang digunakan bisa semakin banyak

Setiap jenis kartu kredit memiliki promo yang khas. Misalnya, kartu kredit tertentu banyak memberikan promo seputar travel, sedangkan kartu kredit lain banyak memberikan diskon untuk makan di restoran-restoran khas Jepang. Kamu bisa gunakan masing-masing kartu kredit tersebut sesuai jenis promo yang diberikan. Kamu bisa cek fitur dan manfaatnya saat mengajukan kartu kredit online.

4. Ada cadangan dana kalau salah satu kartu kredit hilang

Kalau kebetulan kamu kena sial seperti dompet hilang sehingga kartu kredit kamu harus diblokir, kamu bisa memanfaatkan kartu kredit lain untuk melakukan transaksi untuk sementara sambil menunggu kartu kredit baru selesai diproses kembali. Agar memperoleh manfaat semua ini, usahakan agar kamu meninggalkan kartu kredit yang tidak akan kamu gunakan, saat pergi ke luar rumah.

Baca juga: 5 Penyebab Utama Kenapa Pencatatan Keuangan Pribadi dan Bisnis Perlu Dipisahkan

Oiya, pengajuan kartu kredit sekarang lebih gampang karena kamu bisa mengajukan kartu kredit online sambil melihat perbandingan produk kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Manfaatkan situs perbandingan produk keuangan populer seperti HaloMoney.co.id untuk mempermudah kamu melakukannya.

Baca Juga

 

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section