1. HOME
  2. FINANCE
FINANCE

3 Alasan Kenapa Anda Butuh Asuransi Jiwa

Bagi Anda yang masih menganggap asuransi jiwa tidak penting, baca dulu artikel yang berikut ini.

By Dwifantya Aquina 17 Oktober 2016 11:10
Asuransi jiwa akan menjamin kehidupan pasangan dan keturunan bila Anda meninggal dunia (time.com)

Money.id - Asuransi jiwa adalah jenis asuransi yang memberi perlindungan atas kerugian finansial yang disebabkan kematian seorang tertanggung. Bagi orang yang sudah menikah dan berkeluarga, asuransi jiwa akan melindungi dan menjamin kehidupan pasangan dan keturunan bila Anda meninggal dunia.

Misalnya, Anda adalah seorang kepala rumah tangga sekaligus pencari nafkah yang memiliki anak, pihak asuransi akan mencairkan uang pertanggungan untuk menanggulangi biaya-biaya yang diperlukan agar anak dan pasangan tidak terlantar bila Anda sebagai pencari nafkah meninggal dunia.

Nah, bagi Anda yang masih menganggap asuransi jiwa sebagai produk keuangan yang tidak penting, ketahui dulu 3 alasan mengapa Anda harus memiliki asuransi jiwa berikut ini seperti dikutip dari CekAja.com:

Kematian tidak bisa dihindari

Tidak ada orang yang bisa menghindar dari kematian. Sama seperti tidak seorang pun di dunia ini yang bisa menebak datangnya kematian. Sekarang bayangkan jika Anda seorang tulang punggung keluarga yang secara mendadak dipanggil oleh Yang Maha Kuasa.

Pertanyaanya, siapa yang akan menafkahi keluarga Anda? Nah, inilah manfaat asuransi jiwa yang harus Anda miliki. Dengan perlindungan asuransi jiwa, perusahaan asuransi akan menanggulangi seluruh biaya bahkan utang yang Anda tinggalkan. (Baca juga: Ini Sebabnya Orang dengan Gaji Rp 5 juta Harus Beli Rumah Sekarang)

Memberikan ketenangan

Jika Anda telah memiliki asuransi jiwa, kehidupan akan jauh lebih tenang. Anda bahkan siap menghadapi risiko finansial terburuk. Begitupun dengan pasangan dan keturunanmu. Secara mental, mereka akan lebih siap dan tidak sangat terpukul bila Anda meninggal dunia. Alasannya, setelah Anda meninggal Anda memiliki bekal sejumlah uang yang bisa digunakan untuk membiayai segala keperluan hidup.

Mempersiapkan segala hal

Proses kematian setiap orang tidak sama. Ada yang mudah namun ada yang sulit seperti harus melewati cobaan berat melalui sakit berkepanjangan. Ada pula orang yang mengalami kecelakaan dan membutuhkanpengobatan meski pada akhirnya meninggal dunia. Proses kematian seperti itu tentu membutuhkan biaya tidak sedikit. Di sinilah peran penting asuransi jiwa.

Seluruh biaya pengobatan yang dibutuhkan akan ditanggulangi oleh perusahaan asuransi sehingga kematian tidak berdampak buruk bagi finansial keluarga. Segala rencana yang sudah disusun pun bisa berjalan lancar setelah kematian. Alasannya, uang tabungan dan seluruh aset tidak tersentuh. (Baca juga: Gaji Rp 3 Juta Bisa Beli Mobil Dalam Setahun Jika Ikuti Tips Ini)

 

(da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section