1. HOME
  2. FINANCE
FINANCE

9 Kota Paling Mahal Untuk Hidup, Singapura Nomor 1

Singapura yang merupakan tetangga Indonesia, telah mempertahankan gelar sebagai kota paling mahal di dunia selama tiga tahun berturut-turut.

By Abdul Kharis 20 Maret 2016 07:45
Kota Singapura yang merupakan kota termahal untuk hiduo di dunia ( vinepair.com)

Money.id - Setiap tahun, 'Economist Intelligence Unit' (EIU) merilis laporannya tentang kota yang paling mahal untuk hidup di dunia. Dan tahun ini telah ada pergeseran besar di beberapa peringkat untuk kota termahal untuk hidup.

Mengutip dari Businessinsider.com, Singapura menempati peringkat satu kota termahal untuk hidup. Berikut adalah sembilan kota paling mahal untuk hidup di dunia pada 2016.

1. Singapura, Singapura

Singapura yang merupakan tetangga Indonesia, telah mempertahankan gelar sebagai kota paling mahal di dunia selama tiga tahun berturut-turut. Singapura menawarkan beberapa nilai relatif mahal untuk bahan makanan umum.

2. Zurich, Swiss

Di peringkat dua, ada kota Zurich yang berada di Swiss. Hal ini disebabkan pendapatan masyarakat dan tingkat harga tinggi di kota Zurich.

3. Hong Kong, Hong Kong

Selanjutnya, ada kota Hong Kong yang telah naik tujuh peringkat dalam 12 bulan terakhir sebagai kota termahal untuk hidup. Hal ini disebabkan karena harga rumah sangat tinggi dan peningkatan biaya hidup lokal.

4. Jenewa, Swiss

EIU mengatakan bahwa pada dasarnya segala sesuatu tentang Jenewa adalah mahal, bahkan kegiatan rekreasi dan hiburan adalaH merupakan yang termahal di dunia.

5. Paris, Prancis

Berikutnya, ada Paris yang tetap sangat mahal untuk ditinggali, satu-satunya hal yang relatif murah di kota ini adalah alkohol dan rokok.

6. London, Inggris

London menempati posisi enam, hal ini disebabkan harga tempat tinggal terus meningkat.

7. New York, Amerika Serikat

Di posisi tujuh ada kota New York yang berada di Amerika Serikat. Hal ini disebabkan oleh dolar yang lebih kuat dibandingkan dengan inflasi lokal.

8. Copenhagen, Denmark

Kota Copenhagen mempertahankan posisi peringkatnya tahun ini. Hal ini disebabkan karena biaya hidup yang tinggi tidak sebanding dengan pendapatan.

9. Seoul, Korea Selatan

Kota ini naik pangkat karena biaya tinggi untuk membeli pakaian dan membayar utilitas. "Biaya hidup di Seoul sekarang setara Copenhagen dan Los Angeles," kata EIU.

 

Baca Juga

 

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section