1. HOME
  2. FINANCE
TIPS KEUANGAN

6 Keuntungan Berinvestasi Deposito

Investasi deposito lebih menguntungkan untuk memenuhi kebutuhan jangka panjang.

By Adhi 30 Agustus 2016 16:43
Ilustrasi (2byyou.org.uk)

Money.id - Banyak yang berpandangan bahwa investasi deposito minim keuntungan. Padahal, berinvestasi deposito dapat dilakukan siapa saja dan juga rendah risiko namun Anda tetap bisa meraih keuntungan.

Apalagi, jika investasi ini dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan jangka panjang. Jangka waktu deposito yang ditawarkan oleh bank bervariasi, dari mulai 1, 3, 6, 12, atau 24 bulan.

Keuntungan yang Anda peroleh dari berinvestasi deposito bisa berlipat-lipat karena bunganya akan terus bertambah. 

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa keuntungan berinvestasi deposito:

1. Bunga lebih tinggi dari tabungan

Sekilas investasi deposito mirip dengan menabung. Anda hanya meletakkan sejumlah uang di bank dan menunggu periode deposito berakhir, kemudian menerima sejumlah bunga. Namun, bunga deposito lebih tinggi daripada bunga tabungan.

2. Investasi yang aman

Jangan khawatir mengalami kerugian saat berinvestasi deposito. Ketimbang investasi lain seperti properti, saham atau emas, investasi ini sangat aman.

Mengapa aman? Sebab, dananya terlindungi oleh Lembaga Penjamin Simpanan. Jumlah simpanan maksimal yang terjamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan adalah Rp2 miliar. 

3. Syarat dan proses mudah

Berinvestasi deposito sangat mudah dan dapat dilakukan dengan cepat. Caranya, Anda hanya perlu mendatangi bank yang menawarkan fasilitas produk deposito. Selanjutnya, Anda cukup memiliki rekening bank dan kartu identitas diri.

Selengkapnya, simak di tautan berikut ini. (poy)

(a/a)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Finance Section