1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Fantastis, Komputer Pertama Besutan Steve Jobs Terjual Rp3,5 Miliar

Para pengamat benda bersejarah menaksir setidaknya Apple 1 ini bisa terjual dengan harga Rp3,5 miliar.

By Nur Chandra Laksana 15 Agustus 2016 19:01
Steve Jobs (hello-pet.com)

Money.id - Kepopuleran komputer besutan Steve Job bersama rekannya, Steve Wozniak memang sudah tidak dapat dipungkiri lagi. Pasalnya semenjak mengeluarkan komputer pertama mereka yakni Apple 1, kepopuleran seluruh perangkat milik Apple terus meningkat.

Namun siapa sangka, komputer pertama yang dirakit pada tahun 1976 ini berhasil terjual dengan harga yang bukan main mahalnya. Dilansir dari laman Bussiness Insider, Apple 1 yang dilelang pada rumah lelang Charitybuzz terjual seharga US$270 ribu, atau sekitar Rp3,5 miliar.

Dalam paket lelang tersebut, bukan hanya Apple 1 saja yang dijual. Namun perlengkapan lainnya seperti dokumen pendukung dan buku manual penggunaan juga disertakan dalam lelang ini. Hal tersebutlah yang mampu mendongkrank penjualan benda yang bersejarah bagi Apple tersebut.




Bentuk komputer ini juga temasuk sangat unik. Pasalnya kedua pria itu tidak membuat casing komputer ini dari bahan plastik. Namun mereka menggunakan bahan kayu untuk membungkus komputer ini.




Namun sayang, menurut beberapa pengamat nilai benda bersejarah nilai yang didapatkan pada penjualan Apple 1 ini sangat rendah. Mereka berpendapat setidaknya komputer ini bernilai sekitar US$1 juta atau sekitar Rp3,5 miliar. Nilai yang fantastis bukan untuk sebuah komputer tua?

 

baca juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section