1. HOME
  2. DIGITAL
GOOGLE

Google Diminta 'Singkirkan' Pokemon dari Objek Vital Negara

Google akan melakukan pendekatan kepada para penyedia game berbasis peta digital besutan mereka.

By Adhi 11 Agustus 2016 13:52
Menkominfo Rudiantara (kominfo.id)

Money.id - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, mengingatkan kembali kepada Google agar aplikasi game berbasis peta digital untuk dijauhkan dari objek-objek vital nasional (Obvitnas). Hal ini berkaitan dengan game yang tengah digandrungi masyarakat Indonesia, yakni Pokemon Go.

Permintaan ini pun langsung disanggupi oleh pihak Google saat berkunjung ke kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) di Jakarta, Rabu 10 Agustus 2016 kemarin.

Dikatakan Menkominfo, Google akan melakukan pendekatan kepada para penyedia game berbasis peta digital besutan mereka untuk memperhatikan permintaan dari pemerintah.

"Google akan terus menjaga komunikasi dengan Kemkominfo untuk membahas isu-isu penting yang membutuhkan penanganan dan perhatian khusus seperti kebutuhan dalam penanganan aplikasi berbasis maps tersebut," kata VP Engineering on Maps Hugh Williams.

Kepada pihak Google, Menkominfo Rudiantara juga menyampaikan bahwa pemerintah Indonesia saat ini berfokus pada dua hal, yaitu percepatan pembangunan jaringan broadband yang menyeluruh, baik dalam hal backbone maupun akses, serta peningkatan efisiensi industri ICT Nasional.

"Salah satu usaha yang dilakukan pemerintah untuk mempercepat broadband tersebut adalah dengan proyek Palapa Ring dan peningkatan akses 4G," katanya seperti dikutip dari laman Kominfo.go.id, Kamis 11 Agustus 2016.

Selin itu, beliau pun meminta agar Google maupun penyedia aplikasi lain yang difasilitasi Google, untuk menjaga konten-konten negatif seperti pornografi masuk dan tersebar di Indonesia. "Oleh karena itu, kerjasama dengan Google perlu semakin ditingkatkan," tutur Rudiantara.

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section