1. HOME
  2. V-MONEY
SENI/ART

66 Ribu Gelas Disulap Jadi Karya Seni Terbesar di Dunia

Dengan bantuan 100 relawan, seniman asal Kanada, Serge Belo, menciptakan sebuah gambar bayi di dalam rahim ibu dari kumpulan gelas.

By Febriyani 31 Januari 2016 13:00
Mozaik air terbesar di dunia (youtube.com/Serge Belo)

Money.id - Seorang seniman menghabiskan waktu berjam-jam untuk mengatur 66 ribu gelas yang berisi air hujan berwarna sehingga membentuk sebuah mozaik. Dengan bantuan 100 relawan, seniman asal Kanada, Serge Belo, menciptakan sebuah gambar bayi di dalam rahim ibu dari kumpulan gelas. Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kesadaran tentang pentingnya air.

Agar berwarna, Belo menggunakan pewarna dari sayuran yang dicampurkan dengan air hujan. Menggunakan spektrum merah, oranye, dan cokelat, Belo dan para relawan dengan hati-hati menyusun gelas, berlutut di atas skateboard agar mereka jadi lebih mudah bergerak. 

Belo menggunakan 15 ribu liter air hujan dan 1 kilogram pewarna sayuran untuk mencampur warna. Ia menghabiskan waktu selama 62 jam untuk membentuk karya seni yang tidak biasa ini. Dengan luas sebesar 334 meter persegi, Belo mengklaim karya seninya adalah mozaik air terbesar di dunia.

 

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From V-Money Section