1. HOME
  2. V-MONEY
SEPATU

Seniman Maroko Ciptakan Sepatu Serat Rafia

Para perajin di negara ini menghabiskan waktu berjam-jam untuk membuat sepatu dengan menggunakan serat rafia impor dari Madagaskar.

By Febriyani 29 Januari 2016 08:00
Sepatu serat rafia (youtube.com/NTDIndonesian)

Money.id - Unik, di Maroko, Afrika, ada sepatu yang terbuat dari rafia. Para perajin di negara ini menghabiskan waktu berjam-jam untuk membuat sepatu dengan menggunakan serat rafia impor dari Madagaskar. Sepatu tradisional dibuat di tiga kota di Maroko, yakni kota Sale, Mohammedia, dan Essouira.

Para perajin membutuhkan waktu satu hari untuk menenun sepasang sepatu, namun untuk desain yang lebih rumit bisa memakan waktu dua hingga tiga hari. Sepatu serat rafia ini telah direkomendasikan oleh para dokter karena bahannya lunak dan tidak membuat kaki sakit.

Akibat permintaan tinggi, sebuah toko sepatu serat rafia menerima banyak pesanan baik dari dalam maupun luar negeri. Harga sepasang sepatu yang ditawarkan sebesar Rp416 ribu.

Tahun 2015 lalu, koleksi desainer Dolce & Gabbana, Gucci, dan Robert Clergerie, memiliki sepatu rafia dalam koleksi mereka. Sepatu dengan desain mewah harganya berkisar Rp1,3 juta hingga Rp8,3 juta.

 

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From V-Money Section