1. HOME
  2. SHOW-BIZ
KOREA

Berapa sih Bayaran Bintang Drama Top Korea Selatan?

Bayaran mereka bisa mencapai ratusan juta rupiah. Per episode loh

By Ita Malau 21 Oktober 2015 11:23
Yoo Ah In (Soompi)

Money.id - Korea sukses 'melancarkan' gelombang Hallyu ke seluruh penjuru dunia, tak terkecuali Indonesia. Gelombang Hallyu pun menjelma menjadi bisnis yang gurih, menyaingi dominasi produk Hollywood.

Bak kacang goreng, tiket konser musik K-pop selalu laris. Drama Korea pun digilai, khususnya oleh kaum hawa. Pertanyaan yang kerap muncul kemudian adalah berapa sih penghasilan orang-orang yang berada di depan layar drama Korea ini.

Salah satu bintang drama yang kini tengah berada di puncak popularitas adalah Yoo Ah In. Aktor kelahiran 6 Oktober 1986  itu  naik daun setelah membintangi serial  Sungkyunkwan Scandal tahun 2010.

Dalam sebuah acara televisi Korea, Yoo Ah In masuk dalam daftar bintang-bintang Korea dengan penghasilan tinggi. Dari modelling saja, Yoo Ah In bisa mengantongi 500-600 juta won atau sekitar Rp6 -7 miliar per tahun.

"Pendapatannya terus meningkat," demikian isi siaran  tvN, seperti dikutip dari laman Soompi, 20 Oktober 2015.

Selain itu, Yoo Ah In juga mendapat bayaran 70 juta won atau sekitar Rp846 juta untuk 1 episode drama yang dia bintangi. Di atas Yoo Ah In, ada dua aktor Korea So Ji Sub dan Jo In Sung dengan tarif masing-masing 80 juta won atau Rp968 juta per episode. Wow!

(im/im)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section