1. HOME
  2. SHOW-BIZ
ELVIRA DEVINAMIRA

Apa Kata Artis Indonesia Soal Kekerasan Seksual Anak?

Wanita berusia 22 tahun ini memberi langkah konkrit yang dapat dilakukan para orangtua, yaitu dengan...

By Dian Ardiahanni 19 Oktober 2015 17:06
Ilustrasi kekerasan anak (haikudeck.com).

Money.id - Kekerasan terhadap anak dapat berwujud apa saja, mulai dari kekerasan secara fisik, penganiayaan, penelantaran, hingga kekerasan seksual. Terkait hal tersebut, sejumlah rekan selebriti angkat bicara.

Presenter kondang, Indra Bekti mengaku geram dengan tindakan para pelaku. Dia berharap agar para penegak hukum memberi sanksi setimpal dengan tindakan yang mereka lakukan.

"Anak-anak jadi korban, kalau bisa dihukum seberat-beratnya," kata Bekti di Mapolda Metro Jaya, Senin 19 Oktober 2015.

Meski demikian, dia ikut menyampaikan pendapat lain terkait pencegahan korban kekerasan seksual pada anak. Caranya dengan memberi pengetahuan pada mereka.

"Walau masih kecil, ajarkan anak bagian tubuh mana yang boleh dan tidak dipegang. Itu jadi alert untuk mereka," ujar Indra.

Hal senada juga disampaikan mantan Puteri Indonesia Elvira Devinamira. Menurut wanita berusia 22 tahun itu, langkah konkrit yang dapat dilakukan para orangtua, dengan pendidikan seks dini.

"Pendidikan seks dini adalah bentuk preventif, (memberitahu) gimana caranya hamil, (bagian tubuh mana) yang tak boleh disentuh orang lain. Kalau bisa juga jangan dititipin ke nanny terus," jelas Elvira. (ita)

Suka Artikel Ini? KLIK LIKE

 

(sm/da)

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section