1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS

Rp3 Miliar, Modal Awal Cynthiara Alona Bisnis Properti

Sepeninggal sang ayah, Alona pun menjadi ahli waris tunggal atas semua harta dan properti yang dimiliki almarhum.

By Stella Maris 20 Oktober 2015 13:02
Cynthiara Alona (Kapanlagi.com).

Money.id - Cynthiara Alona adalah salah satu artis yang memilih menjalankan bisnis properti. Alasannya karena bisnis tersebut memiliki perputaran uang yang jelas, berisiko rendah, dan menguntungkan.

Bisnis properti juga bukan hal baru bagi wanita yang akrab disapa Alona ini. Itu karena sang ayah adalah seorang pebisnis handal di bidang properti.

Sepeninggal sang ayah, Alona pun menjadi ahli waris tunggal atas semua harta dan properti yang dimiliki almarhum. Darisitulah dia mulai meneruskan 'perjuangan' sang ayah.

Berbekal pendidikan ekonomi bisnis di National University of Singapore, Alona mulai merintis bisnis properti pada 2009. Dengan modal yang tak sedikit, Alona membangun indekos sembilan pintu.

"Modal awalnya sekitar Rp3 miliar. Harga per bulan kos-kosannya mulai dari Rp2,5-Rp4 juta per bulan," katanya saat diwawancarai Money.id baru-baru ini.

Seiring waktu berjalan, bisnis properti dirasakannya sangat menguntungkan, hingga Alona memutuskan membangun kondotel dengan puluhan kamar yang tersebar di sembilan titik di Jakarta. Membeli sebuah kavling di Bali kemudian membangun villa, sampai membeli 15 kamar apartemen yang kini dapat disewakan.

"Semua properti ada kelebihan dari fasilitasnya, seperti Wifi, kolam renang, ruang terima tamu, dan lainnya," kata dia.

Meski demikian, hambatan dalam berbisnis mulai dari sulitnya mencari lahan berbisnis hingga ditipu oleh perusahaan kontraktor, diakuinya sudah menjadi makanan pebisnis. Pengalaman itu dijadikan pelajaran berharga dan justru menjadi penguatnya untuk tidak berhenti menjalankan bisnis properti.

Dia menilai bisnis properti 'panjang umur' karena tidak pernah mati. "Bisnis (properti) ini keliatan banget untungnya. Sangat untung karena bisa sampai (untung) ratusan juta rupiah per bulannya," kata Alona.

Diketahui, setiap tahunnya Alona menaikkan harga propertinya sebanyak 15 persen dari harga yang ditawarkan sebelumnya. (dwq)


(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section