1. HOME
  2. SHOW-BIZ

Aktor Kawakan Tom Hanks Akui Idap Diabetes

"Saya bagian dari generasi muda Amerika yang malas, yang hanya tahu berpesta"

By Azalia Amadea 21 Mei 2016 12:05

Money.id - Ada dua jenis diabetes, tipe 1 dan tipe 2. Tipe 2 adalah yang paling umum, terutama di kalangan orang tua, dan berhubungan dengan obesitas.

Jika tidak ditangani diabetes tipe 2 dapat menyebabkan kebutaan, gagal ginjal, dan bahkan amputasi. Diabetes tipe ini juga meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular seperti jantung.

Dilansir dalam laman independent.co.uk Sabtu 21 Mei 2016, gejala diabetes tipe 2 adalah seringnya buang air kecil, selalu merasa haus dan cepat merasa lelah. Hal itulah yang selama beberapa tahun ini dirasakan oleh aktor Hollywood kawakan, Tom Hanks.

Hanks terserang penyakit diabetes tipe 2, yang disebabkan karena dulunya ia sering memakan segala jenis makanan tanpa memikirkan kesehatannya.

"Saya bagian dari generasi Amerika yang malas, yang hanya tahu berpesta dan sekarang menemukan diri saya sudah terjangkit penyakit ini," kata Hanks kepada Radio Times.

Hanks didiagnosis terjangkit diabetes tipe 2 pada tahun 2013. Pada saat itu, ia mengatakan berat badannya naik-turun karena tuntutan peran seperti di Castaway dan Philadelphia.

"Saya gemuk. Anda bisa melihatnya dalam film, saya terlihat seperti apa. Saya benar-benar terlihat idiot," katanya.

Awalnya Hanks mengira penyakitnya itu bisa dihilangkan dengan hanya tidak memakan roti pada cheeseburger kesukaannya. Tapi ternyata ia harus mengurangi porsi makannya lebih dari itu.

Namun, Hanks telah diberitahu bahwa ia tidak akan lagi mengidap diabetes tipe 2 jika ia mencapai berat badan seperti yang ditetapkan oleh dokter yang memeriksanya. Kini Hanks harus mejalani program dietnya agar dapat sembuh dari penyakit yang cukup mematikan tersebut.

Baca Juga

(aa/aa)

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section